Dikabarkan Hilang, Anak Asuh Anggota Brimob Ini Ditemukan Sedang Memulung

Dikabarkan Hilang, Anak Asuh Anggota Brimob Ini Ditemukan Sedang Memulung
ilustrasi (foto: kompasiana.com)

Riauaktual.com - Wahyu (13), anak asuh Agus Isnaini, seorang anggota Brimob Kelapa Dua yang dikabarkan hilang sejak Rabu (4/10/2017) telah ditemukan.

Ternyata, Wahyu bukan hilang. Ia mengaku ingin pulang ke rumah orangtua kandungnya.

Curahan hati ini diungkapkan Wahyu kepada petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Timur yang menemukannya.

Saat ditemukan, Wahyu tengah memulung sampah plastik bekas minuman di kolongflyover Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (12/12/2017) pagi.

Wahyu ketika itu ditanya oleh petugas mengapa ia tidak bersekolah. Kepada petugas, bocah asal Depok, Jawa Barat itu mengaku pergi dari rumah orangtua angkatnya di kawasan Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Curiga akan keterangan Wahyu, Nano kemudian membuka berkas pada awal bulan Oktober 2017.

Tercatat, Agus Isnaini bersama beberapa rekan anggota Brimob pernah menyambangi Posko Terpadu Pasar Rebo untuk menanyakan keberadaan Wahyu.

Benar saja, foto orang yang diserahkan oleh sang ayah angkat kepada petugas itu mirip Wahyu.

Menurut Nano, Wahyu mengaku sadar meninggalkan rumah orang tua angkatnya karena rindu orangtua kandungnya.

Sementara itu, kata Nano, ayah angkatnya mengaku kehilangan dan sempat membuat laporan kepolisian.

"Orang tua anak tersebut, Bapak Agus Isnaini beserta anggota Brimob pernah menyambangi Posko Tim (P3S) Pasar Rebo beberapa bulan lalu, tepatnya awal bulan Oktober lalu untuk menanyakan keberadaan anak tersebut. Berselang beberapa hari, kami melihat dan berbincang kepada anak tersebut, 'Saya hendak ingin pulang ke rumah' tuturnya," kata Nano, Selasa.

Selesai dimintai keterangan saat itu, Wahyu dibujuk untuk pulang ke rumah ayah angkatnya. Namun, ia menolak dan bersikukuh untuk pulang ke rumah orangtua kandungnya. Petugas P3S pun hanya memberikan ongkos untuk pulang ke rumah.

Namun, rupanya Wahyu tidak pulang ke rumah kala itu. Sebab, petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Timu kembali menemukan Wahyu tengah memulung di sekitar simpang Pasar Rebo hari ini.

"Karena itu, setelah diajak duduk, kami menghubungi bapak Agus Isnaini yang diketahui selama ini berupaya keras untuk mencari anaknya kembali. Sudah dia telusuri wilayah Jakarta, tetapi urung mendapatkan hasil, Alhamdulillah ketemu di sini, Wahyu langsung dijemput dan bisa kembali ke rumahnya, berkumpul layaknya keluarga lain," tutur Nano. (Wan)

 

Sumber: kompas.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index