Ustaz Abdul Somad Dipersekusi, Ini Kata Kapolri

Ustaz Abdul Somad Dipersekusi, Ini Kata Kapolri
Ustad Somad dikawal polisi saat datang di Bali

Riauaktual.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavianmengungkapkan, hingga sejauh ini belum ada proses hukum terhadap pihak-pihak yang diduga melakukan persekusi terhadap Ustaz Abdul Somad saat berdakwah di Bali, pekan lalu. 

Orang nomor 1 di Polri itu menyatakan, sejauh ini belum ada laporan resmi ke polisi dari pihak yang dirugikan dalam insiden pengusiran terhadap pendakwah asal Riau tersebut.

“Belum ada laporan,” kata Tito ditemui di Mabes Polri, Selasa (12/12).

Menurutnya, polisi baru bisa bekerja bila ada laporan dari pihak yang merasa dirugikan. Namun, bila belum ada laporan maka polisi tak bisa berbuat apa-apa.

Sebelumnya Waketum MUI Zainut Tauhid Sa'adi menyatakan, pihaknya sangat menyesalkan kejadian yang menimpa Ustaz Abdul Somad saat berceramah di Bali. Semestinya, kata Zainut, hal itu tidak perlu terjadi jika semua pihak mengedepankan semangat musyawarah, persaudaraan, dan toleransi.

"Apa pun alasannya tindakan sekelompok orang tersebut tidak dibenarkan karena melanggar hak asasi dan termasuk bentuk persekusi yang dilarang oleh undang-undang," kata Zainut.(wan)

 

Sumber: jpnn.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index