Sungai Kuantan Mulai Meluap, Bupati Ingatkan Masyarakat Bagian Hilir

Sungai Kuantan Mulai Meluap, Bupati Ingatkan Masyarakat Bagian Hilir
Sungai Kuantan yang terus meluap

Riauaktual.com - Guyuran hujan lebat yang berlansung selama 4 jam, di tiga kecamatan yakni Kecamatan Hulu Kuantan, Kuantan Mudik dan Kecamatan Gunung Toar, mengakibatkan meluapnya Sungai Kuantan. 

Dari pantauan riauaktual.com saat ini air hampir mengaliri jalan-jalan Desa yang berada disekitar pinggiran Sungai Kuantan, seperti di Desa Koto Kombu Kecamatan Hulu Kuantan, sudah mulai menggenangi Jalan Desa. 

Padahal Desa ini termasuk daerah yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan Desa yang ada di bagian Hilir Kecamatan Hulu Kuantan tersebut.

Seperti yang diungkapkan salah seorang warga Desa Koto Kombu, Jasmaraini ia mengatakan bahwa air Sungai Kuantan, kata dia terus bergerak naik.

"Warga mulai khawatir melihat air yang begitu cepat naik, kalau air terus bergerak naik kemungkinan malam ini akan sampai kejalan desa. Saat ini lebih kurang dua meter dari jalan," ujar Jasmaraini, Senin (11/12/2017) malam.

Kemudian, Kondisi yang sama juga terjadi di Kecamatan Kuantan Mudik dan Gunung Toar, seperti di Desa Pebaun Hilir Kecamatan Kuantan Mudik dan Desa Lubuk Terentang dan Pisang Berebus Kecamatan Gunung Toar.

Terkait hal ini, Bupati Kuansing Drs. Mursini, M.Si mengimbau kepada Kecamatan-Kecamatan yang berada dibagian Hilir untuk waspada terhadap meluapnya Sungai Kuantan, terutama berada di pinggir Sungai.

"Ini memang sudah masuk musim hujan. Untuk Daerah-daerah yang rawan banjir seperti desa Teberau Panjang, Bandar Alai, Pengean, Pulau Busuk Inuman dan daerah Cerenti untuk tetap waspada. Karena saat ini dibagian Hulu air sudah mulai meluap," himbau Bupati Mursini. (Jk)

 

 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index