Rp 11,250 Miliar Dirampok dari Bank Pemerintah Pakistan

Rp 11,250 Miliar Dirampok dari Bank Pemerintah Pakistan
ilustrasi

Riauaktual.com - Satu gerombolan yang terdiri atas enam perampok pada Senin (11/12) menjarah 90 juta rupee Pakistan (sebanyak 833.300 dolar AS) atau sekitar Rp 11,250 miliar (kurs Rp 13.500 per dolar AS) dari satu bank pemerintah di Provinsi Punjab di Pakistan Timur, kata media lokal yang berbahasa Urdu.

Menurut polisi lokal, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 waktu setempat, ketika enam orang yang tak dikenal memasuki bank di Daerah Shujabad itu, yang berada 45 kilometer di sebelah selatan Multan, daerah yang berpenduduk padat di provinsi tersebut.

Perampot tersebut, tanpa menutup wajah mereka, menyandera pegawai bank, kata seorang pejabat senior polisi setempat, sebagaimana dilaporkan Xinhua. Ia menambahkan para perampok menyelamatkan diri dengan naik mobil dan sepeda motor setelah perampokan itu.

Polisi mengatakan para perampok tersebut juga membawa kabur kamera televisi sirkuit pendek dan rekaman. Bank itu memiliki pengamanan yang tidak memadai dan hanya seorang penjaga keamanan ditempatkan di luar bank, kata polisi kepada wartawan dalam taklimat.

Daerah tersebut telah ditutup segera setelah peristiwa itu dan polisi melakukan operasi pencarian di daerah yang berdekatan untuk menangkap para tersangka perampok. Para pejabat polisi menduga para tersangka adalah anggota organisasi terlarang. (wan)

 

Sumber: republika.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index