Wujudkan Cita-cita, Polisi Ini Jadikan Rumahnya Sekolah Baca Al Quran

Wujudkan Cita-cita, Polisi Ini Jadikan Rumahnya Sekolah Baca Al Quran
Kapolres Bojongeoro memberikan bantuan buku mengaji (Foto: detik.com)

Riauaktual.com - Cita cita Aiptu Zainal Arifin mempunyai sekolah mengaji akhinya terwujud. Sekolahnya tersebut diresmikan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro.

Sebenarnya sekolah tersebut adalah rumah Zainal sendiri. Rumahnya yang ada di Desa Mayanggeneng, Kalitidu, Bojonegoro, ia sulap menjadi beberapa ruang kelas untuk mengaji. 

Zainal menamakan sekolahnya itu Sekolah Seni Baca Alquran 'Zainal Polisi Athfal'.

"Zainal adalah perhiasan, Polisi adalah polisi, dan Athfal adalah anak-anak. Harapannya adalah polisi sebagai perhiasan dan pendamping bagi anak-anak," ujar Zainal kepada detikcom, Senin (11/12/2017).

Zainal bercerita bahwa pendirian sekolah ngaji ini karena melihat masih ada anak yang belum mengaji. Sebagian lain sudah mengaji tetapi tersebar di musala dan masjid. Bhabinkamtibmas Desa Panjunan ini ingin agar anak-anak mengaji jadi satu di sekolah yang didirikannya.

Untuk jadwal mengaji, Zainal akan menjadwalkannya 4 kali seminggu dengan jam mengaji pukul 14.00-16.00 WIB. Namun Zainal tidak melarang anak-anak untuk tetap mengaji di masjid dan musala. 


"Karena jadwalnya beda. Kalau di sekolah ini siang, kalau di masjid dan musala setelah Maghrib," kata Zainal.

Zainal menambahkan, saat ini ada 120 anak yang mengaji di sekolahnya. Mereka diajar oleh 16 guru, termasuk Zainal sendiri. Anggota Polsek Kalitidu ini mendirikan sekolah ngaji dengan didasari mencari rida dan surganya Allah, ia tak berpikir yang lain. 

"Semoga ini bisa menjadi sangu (bekal) saya nanti di akhirat. Bukan karena pamrih atau apapun, yang jelas niat saya ingin punya sekolah ngaji," lanjut Zainal.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro mendukung cita cita baik anggotanya. Apa yang dilakukan Zainal merupakan bakti polisi kepada masyarakat.

" Cita-cita kami semua untuk membangun Sekolah formal dan informal untuk bekal kehidupan dunia maupun akhirat. Dan terima kasih untuk Aiptu Zainal Arifin, karena telah mendharmabhaktikan rumahnya untuk sekolah informal ini" kata Wahyu. (wan)

 

Sumber: detik.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index