Cinta Jadi Hambar, Saatnya Putus atau Hanya Bosan Saja?

Cinta Jadi Hambar, Saatnya Putus atau Hanya Bosan Saja?
copyright by Pexels.com

Riauaktual.com - Sudah terlalu lama pacaran atau menikah dan kamu mulai merasa tak ada getaran cinta lagi Kamu bertanya, apanya yang salah? Tidak ada banyak masalah, semua berjalan seperti biasa. Tapi apa yang membuat kalian akhirnya kehilangan gairah? Benarkah sudah saatnya putus, atau hanya bosan saja? Ini yg harus kamu lakukan.

Secara psikologi, ketika kita jatuh cinta di masa-masa awal, jantung akan mengalami debaran yang kencang, naiknya adrenalin dan satu-satunya yang kita inginkan adalah bersama orang yang kita cintai tersebut. Hal ini disebut dengan passionate love, masa cinta menggebu-gebu.

Tapi sayangnya, banyak penelitian menunjukkan bahwa passionate love akan mulai menurun di banyak hubungan cinta setelah 12-18 bulan lamanya. Kebanyakan pasangan merasa gagal mempertahankan rasa cinta dan keinginan untuk bersama setelah waktu tersebut.

Dan ada alasan logis yang bisa menjelaskan hal ini. Di awal menjalin hubungan, cinta terasa menggebu karena orang merasakan segala hal baru dan menggairahkan. Seiring berjalannya waktu, kalian akan lebih mengenal dan mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing hingga mencapai masa companionate love, masa di mana cinta berwujud dukungan, keintiman dan persahabatan.

Jika sudah seperti ini, kalian akan menemui masa ketiga, yaitu kebosanan. Tapi apa yang sebaiknya kamu lakukan dalam hubungan yang mulai hambar ini? Pertanyakan 3 hal ini pada dirimu.

  1. Apakah hubungan ini layak dipertahankan? Mengapa?
  2. Apakah harapanmu padanya yang menjadi masalah? Apakah ia tidak sesuai ekspektasimu selama ini?
  3. Apakah kamu bisa mencari cara untuk bisa menghidupkan lagi kehidupan cinta kalian?

Jika kamu masih bisa menjawab ketiga pertanyaan itu dengan baik dan merasa bahwa hubungan ini hanya perlu sedikit 'bumbu' agar tidak lagi hambar, maka tidak ada alasan untuk putus atau berpisah, ladies. (vemale.com)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index