Dukung Pengembangan Destinasi, Gubri: Pesona Alam Wisata Teluk Jering Mempersona

Dukung Pengembangan Destinasi, Gubri: Pesona Alam Wisata Teluk Jering Mempersona
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman meninjau sungai saat hadiri Equator Festival Budaya Rantau Kampar Kiri, di Pelataran Tugu Khatulistiwa Lipatkain Selata

Riauaktual.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dukung pengembangan destinasi wisata yang ada di Dusun Teluk Jering dan Desa Teluk Kanidai, Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Menurut orang nomor satu di Riau ini, pesona alam dan sungai Teluk Jering ini mempesona, cocok untuk wisata keluarga. Dia berharap ke depan, destinasi wisata yang baru mulai berkembang ini akan terus berbenah hingga menjadi sumber ekonomi baru oleh masyarakat tempatan.

"Kita melihat potensi pariwisata di sana terus berkembang. Salah satu destinasi alam yang baru ini mempunyai alam dan sungai indah," kata Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman, Ahad (10/12/17).

Karena destinasi ini belum banyak masyarakat yang tahu, perlu sosialisasi sambil berbenah agar pengunjung yang datang merasakan kenyamanan saat hadir di destinasi alam Teluk Jering da Desa Teluk Kanidai.

Destinasi di daerah ini menurut Andi berpotensi untuk dikembangkan. Apalagi jaraknya hanya sekitar 25 menit perjalanan dari Pekanbaru. Lokasi yang relatif tak jauh letaknya ini bisa menjadi lokasi wisata alternatif disamping destinasi wisata lainnya di Riau.

"Masyarakat banyak belum tahu, apalagi masyarakat di Pekanbaru. Makanya kita promosikan destinasi ini karena jaraknya tak jauh dari Pekanbaru hanya berkisar 25 menit. Destinasi ini cocok untuk wisata keluarga. Selain sungai alamnya yang indah, masyarakatnya ramah-ramah," papar Andi.

Mantan anggota DPRD Riau dan DPR RI ini bahkan mengaku merasakan kenyamanan saat hadir di lokasi wisata Dusun Teluk Jering dan Desa Teluk Kanidai ini pada acara menghadiri undangan makan Bajambau (berhidang) yang digelar kemarin.

Acara yang telah dipersiapkan oleh panitia sejak bulan November lalu, dalam rangka menjalin silaturahmi serta mengungkapkan rasa syukur kepada sang pencipta Alam.

Acara yang digelar oleh para tokoh masyarakat, serta seluruh warga dusun itu, bertempat dibawah rimbunnya pohon karet, dengan alas tikar yang terbuat dari bambu menjadikan suasana yang sederhana itu menjadi keunikan tersendiri.

Husni Mubarak, menyampaikan kegiatan itu merupakan inisiatif tokoh masyarakat beserta seluruh warga, karena sejak daerahnya dikenal sebagai objek wisata alam, banyak masyarakat luar yang datang sehingga memberikan dampak ekonomi yang lumayan tinggi.

"Acara ini merupakan bentuk rasa syukur kami kepada Allah Subhanahu Wata'ala, karena telah memberikan alam yang banyak manfaatnya kepada masyarakat di daerah kami," kata Husni Mubarak.

Hadirnya Gubernur Riau ke acara tersebut, menurut Husni semakin memotivasi warga sekitar untuk mengembangkan objek wisata alam di daerahnya. Pada awalnya mata pencarian masyarakat Dusun tiga Teluk Jering hanya mengandalkan dari sektor perkebunan karet dan perikanan. Sejak kampung ini berubah menjadi objek wisata alam banyak pendapatan ekonomi masyarakat kami meningkat.

"Pada hari minggu bila ramai didatangi pengunjung, aktifitas jual beli di lokasi objek wisata alam Teluk Jering, bisa mencapai 20 juta per-hari," jelas Husni Mubarak. (jai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index