Kafilah Pawai Taqrub MTQ Kuansing Tampilkan Randai dan Serahkan Miniatur Jalur kepada Gubri

Kafilah Pawai Taqrub MTQ Kuansing Tampilkan Randai dan Serahkan Miniatur Jalur kepada Gubri
Bupati dan Istri saat Mengikuti Pawai

Riauaktual.com - Pembukaan pawai taqruf MTQ ke 36 tingkat Provinsi Riau dibuka secara resmi oleh Gubri Arsyadjuliandi Rachman.

Seluruh kafilah dari setiap kabupaten dan kota ambil bagian menamapilkan parade tari, kesenian dan budaya masing-masing termasuk juga Kabupaten Kuantan Singingi.

Bahkan Kuansing diberi kepercayaan diurutan pertama dalam pawai taqruf tersebut. Tak kurang dari 300 orang meramaikan pawai taqruf dari Kuansing. Mereka terdiri dari kepala dinas, badan, kabag, camat dan masyarakat. Para kepala dinas, badan, kabag dan camat berpakaian melayu berwarna merah dan hijau. Sementara peserta yang berasal dari masyarakat berpakaian adat dengan corak hitam.

Banyak atraksi dan kesenian yang disuguhkan. Antara lain tarian randai yang merupakan ciri khas kesenian Kuansing dan miniatur jalur. 

Miniatur jalur ini langsung diserahkan kepada Gubri Arsadjuliandi Rachman oleh para penari randai ketika rombongan ini berada di depan tenda VIV tempat rombongan Gubri menyaksikan pawai taqruf dan Gubri pun menerimanya dengan baik dan senyuman.

Bupati Kuansing Drs H Mursini, M.Si dan Hj. EMI Safitri Mursini terlihat turut melambaikan tangan bersama Gubri kepada rombongan pawai taqruf Kuansing. Selepas acara pawai taqruf ini pada malam nanti dilakukan acara serimonial pembukaan MTQ tingkat Provinsi Riau ke 36. (Jk)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index