Penghujung Tahun, Pertamina Region I Jamin Pasokan Gas Melon Aman

Penghujung Tahun, Pertamina Region I Jamin Pasokan Gas Melon Aman
foto : internet

Riauaktual.com - Memasuki penghujung tahun 2017, PT Pertamina (Persero) Region I memjamin jika ketersediaan pasokan gas elpiji ukuran 3 kg di wilayah Provinsi Riau aman.

General Manager Marketing Operation Region I, Erry Widiastono mengatakan bahwa saat ini pihak Pertamina sudah penyaluran gas elpiji 3 kg sebanyak 141.000 tabung per hari ke seluruh wilayah yang ada Provinsi Riau. Hal ini dilakukan untuk memastikan jika kebutuhan masyarakat akan ketersediaan gas melon terpenuhi.

"Setiap hari kita menyalurkan gas subsidi sebanyak 141.000 tabung keseluruh wilayah yang ada di Riau," ujarnya, Minggu (10/12).

Menurut Erry, sebagai antisipasi tingginya kebutuhan masyarakat akan gas elpiji 3 kg mendekati hari besar keagamaan yakni Natal dan Tahun Baru 2018. Pihaknya akan melakukan operasi pasar untuk memudahkan masyarakat memperoleh gas subsidi ini.

"Jelang masa libur Natal dan Tahun Baru. Pihak Pertamina bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) setempat untuk menyelenggarakan kegiatan Operasi Pasar untuk produk LPG 3 Kg," terangnya.

Erry menambahkan, adapun kegiatan pasar murah untuk gas elpiji 3 kg akan diselenggarakan mulai tanggal 8 hingga 13 Desember 2017 dan tersebar di puluhan titik lokasi pada tiga wilayah utama provinsi Riau, yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Bengkalis.

"Pertamina akan memberikan tambahan produk LPG 3 kg sebanyak 6.720 tabung untuk kegiatan Operasi Pasar di Kota Pekanbaru, 15.680 tabung untuk Kabupaten Siak, dan 2.800 tabung untuk Kabupaten Bengkalis," jelasnya.

Sebagaimana diketahui hingga Oktober 2017, pihak pertamina bersama Disperindag sudah melakukan Operasi Pasar di 38 titik di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Riau. (saf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index