Kasdam dan Danrem Lepas Ribuan Peserta Lomba Lari 10 K dan Jalan Santai, Berikut Pemenangnya

Kasdam dan Danrem Lepas Ribuan Peserta Lomba Lari 10 K dan Jalan Santai, Berikut Pemenangnya
Foto- Kasdam I/BB, Aritonang (kiri) dan Danrem 031/WB, Edy Nasution (kanan) berfoto usai menyerahkan hadiah kepada juara lomba lari 10 K Putra dalam r

Riauaktual.com - Ribuan peserta lomba lari 10 K dan jalan santai di Kota Pekanbaru, meriahkan Hari Juang Kartika (HJK) 2017, Minggu (10/12).

Para peserta sudah memadati Jalan Gajahmada pukul 06.30 WIB. Dan juga para warga yang sedang berolahraga pagi.

Peserta lomba lari 10 K dan jalan santai dilepas oleh Kasdam I/Bukit Barisan, Brigjen TNI Aritonang didampingi Danrem 03/Wira Bima, Brigjen TNI Edy Nasution dan dihadiri oleh beberapa pejabat utama Korem 031/WB.

Sebelum pelepasan para peserta dipersilahkan untuk melakukan cek up denyut nadi dan tensi oleh Denkesyah 01.04.03 Pekanbaru. Kemudian peserta melakukan pemanasan.

Danrem 031/WB, Edy Nasution mengatakan, untuk lari 10 K mulai (start) dari Jalan Gajahmada masuk ke Jalan Jenderal Sudirman dan mutar di depan Purna MTQ. Sedangkan finish kembali ke Jalan Gajahmada.

"Untuk jalan santai, star juga dari Jalan Gajahmada melintasi Jalan Sumatera, Pattimura, S Parman dan MH Thamrin. Lalu, finish di Jalan Gajahmada lagi," kata Edy Nasution.

Dari hasil kegiatan, kata dia, juara satu lomba lari 10 K Putra diraih oleh Rozi warga Pekanbaru dengan waktu 36'07 dari PASI Riau.

Sedangkan lari 10 K Putri, juara pertama adalah Lisba Sisila warga Pekanbaru dengan waktu 49'12. Dan TNI-Polri, Yuniar dari Yon Arh 13/BS dengan waktu 39'54.

Para pemenang diarahkan hadiah oleh Danrem 031/WB, Edy Nasution dan Kasdam I/BB, Aritonang.

Dalam hal ini, Kasdam I/BB mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba lari 10 K.

"Ya, semoga hadiahnya bermanfaat bagi pemenang," jawab Aritonang.

Menurut dia, pada peringatan HJK 2017 ini, sengaja diadakan lomba lari karena selain merebut hadiah, juga untuk berolahraga.

"Dengan berolahraga, agar badan kita selalu sehat dan bugar," ujar Aritonang.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Korem 031/WB, yang telah sukses menyemarakkan peringatan HJK 2017.

"Acara ini sukses berkat kekompakan dan kerjasama anggota TNI khususnya Korem 031/Wira Bima," ungkapnya.

Sementara itu, Danrem 031/WB, Edy Nasution menambahkan, acara puncak peringatan HJK 2017, akan berlangsung pada tanggal 15 Desember 2017 besok.

"Acara puncak, kita akan melaksanakan upacara bersama di Stadion Rumbai Pekanbaru," sebut Edy Nasution.

Setelah upacara, acara akan dilanjutkan dengan beberapa kegiatan, diantaranya pemasangan kaki palsu yang bekerjasama dengan Kick Andy Foundation.

"Semoga acara ini berjalan dengan lancar nantinya," harap Edy Nasution. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index