Rp 300 Juta Untuk Bangun RKB SMAN 10 Pekanbaru

Rp 300 Juta Untuk Bangun RKB SMAN 10 Pekanbaru
Pembangunan SMAN 10 hampir selesai. FOTO: Ade

PEKANBARU (RA) - SMA Negeri 10 Kota Pekanbaru yang beralamat di Jalan Bukit Barisan, Kecamatan Tenayan Raya Tangkerang Timur mendapat bantuan sosial SMA dari APBN tahun 2012 untuk pembangunan ruang kelas baru senilai Rp 300 juta dan untuk pembangunan labor IPA Rp 230 juta.

Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMAN 10, Azmi Has SPd ketika dikonfirmasi reporter RiauAktual.com di ruang kerjanya, Kamis (14/3/2013). Dikatakannya, saat ini pembangunan dua proyek tersebut sudah tinggal finishing saja dan sejak turun dana pada 5 Januari 2013 lalu sudah langsung dikerjakan.

"Kita mengharapkan kalau sebelum UN 2013 ini sudah selesai sehingga bisa langsung digunakan untuk belajar atau untuk ujian. Alasan ada penambahan RKB ini ya karena kekurangan ruang belajar, sebelumnya ruang belajar ada 27 kelas maka sekarang sudah 31 kelas dengan adanya tambahan 4 kelas baru. Sedangkan jumlah muridnya ada 947 orang, guru PNS ada 54 orang, guru bantu dari provinsi ada 7 orang, guru bantu kota ada 6 orang, dan dari komite ada 4 orang," ungkapnya.

Ditambahkan Azmi, pembangunan ini rencananya akan diserahterimakan pada tanggal 5 atau 6 April 2013, tetapi memang belum pasti karena masih menunggu apakah kepala dinas bisa datang, dikarenakan jadwal kepala dinas yang cukup padat. "Jadi masih akan dibicarakan dulu ke Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru bapak Prof Dr Zulfadil Se MBA," pungkasnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index