YouTube capture Ustaz Abdul Somad

Ustaz Somad Nyanyikan Indonesia Raya, Ormas Bali Luluh dan Persilakan Dakwah Dilanjutkan

Sabtu,09 Desember 2017 - 00:51:20 WIB Di Baca : 42045 Kali

Riauaktual.com - Pendakwah kondang Ustaz Badul Somad akhirnya dapat melakukan safari dakwah di Bali dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (8/12/2017).

Dalam video yang dibagikan akun Facebook Kitab Kuning Aswaja nampak kerumunan warga muslim Bali telah menunggunya di Masjid An Nur Sanglah, Denpasar, Bali.

Loading...

Tokoh agama yang berasal dari Pekanbaru itu sempat didemo dan ditolak kehadirannya di Bali oleh sekitar seratus orang dari Gerakan Nasionalis Patriot Indonesia, Perguruan Sandi Murti dan ormas Nahdlatul Ulama (NU) setempat.

Dalam pertemuan yang dimediasi aparat, perwakilan ormas Bali sudah meminta agar Ustaz Somad disumpah di bawah Alquran untuk setia pada Pancasila, NKRI, mencium bendera Merah Putih dan tidak menyebut kata-kata kafir dalam ceramahnya.

Namun permintaan itu ditolak Ustad Somad.

Massa mendesak agar Abdul Somad diusir dari Bali. Ia dituding massa tidak cinta NKRI. Namun setelah Ustaz jebolan S1 Universitas Al Azhar Mesir itu menyanyikan lagu Indonesia Raya, massa akhirnya melunak dan mempersilakan Ustaz Somad berdakwah.

Dikutip dari viva.co.id, saat dijumpai di Hotel Aston Denpasar, Ustaz Somad terlihat tetap tenang. Ia menegaskan tak mempersoalkan mendapat perlakuan demikian oleh orang-orang yang disebutnya saudara.

"Kita semua saudara senegara, NKRI," kata Somad.

Ia menuturkan, meski tak seiman dengan massa demonstran, tapi Ustaz Somad tetap merasa seperti saudara dengan siapa pun.

"Mungkin kamu bukan saudaraku seakidah, tapi pasti saudaraku satu negara," kata Ustaz Somad.


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com