Gregoria Mariska Tunjung (Foto: Okezone/Heru Haryono)

3 Pebulu Tangkis Indonesia Masuk Nominasi BWF Awards 2017

Kamis,07 Desember 2017 - 18:19:00 WIB Di Baca : 2882 Kali

Riauaktual.com - Kompetisi bulu tangkis 2017 akan segera selesai dan tinggal menunggu turnamen terakhir yakni Dubai Superseries Final 2017, pada 13 hingga 17 Desember 2017. Namun sebelum ajang tersebut dimulai, federasi tertinggi bulu tangkis dunia, BWF, akan mengadakan malam penghargaan bagi para atlet yang dinilai memiliki prestasi yang mentereng.

Ada tiga kategori pada BWF Awards yakni kategori Male Player of The YearFemale Player of The Year, dan Most Promosing Player of The Year. Pebulu tangkis Indonesia menyumbangkan tiga nama dalam penghargaan tersebut. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo  masuk ke dalam kategori Male Player of The Year dan Gregori Mariska Tunjung serta Apriyani Rahayu yang masuk ke dalam kategori Most Promosing Player of The year.

Marcus/Kevin masuk ke dalam nominasi tersebut tak lain karena prestasi mereka di level superseries dan superseries premier di tahun ini. Pasangan yang mendapatkan julukan Minions itu menyabet enam gelar di level superseries dengan mencatatkan delapan kali penampilan di final.

Tiga gelar yang Marcus/Kevin dapatkan di level superseries premier yakni All England, Malaysia Open, dan China Open. Tiga gelar lainnya ditorehkan Marcus/Kevin di level superseries India Open, Jepang Open, dan Hong Kong Open. Dengan pencapaian tersebut, Marcus/Kevin menjadi pebulu tangkis ganda putra nomor satu dunia hingga saat ini.

Sementara dua pebulu tangkis putri Tanah Air yang masuk ke dalam nominasi Most Promosing Player of The Year juga tak kalah hebat. Mulai dari pencapaian Gregoria yang memastikan dirinya sebagai juara dunia junior pada 2017. Selain itu, pebulu tangkis berusia 18 tahun menyabet medali perunggu pada perhelatan SEA Games 2017.

Tak kalah dari Gregoria, prestasi Apriyani juga terbilang sukses di tahun ini. Bersama Greysia Polii, Apriyani membuktikan bahwa ia telah tumbuh sebagai pebulu tangkis yang patut diperhitungkan dalam kompetisi selevel superseries. Gelar pertama Apriyani berhasil ditorehkannya saat memenangi Thailand Open Grand Prix Gold 2017 tentunya bersama Greysia.

Sempat terseok di beberapa turnamen tengah tahun, Greysia/Apriyani sukses membuktikan diri mereka dan menyebet gelar di Prancis Open 2017. Prestasi terakhir mereka dicatatkan saat menjadi runner-up di Hong Kong Open 2017. Hasil tersebut membawa pasangan yang baru dipasangkan jelang Piala Sudirman 2017 mampu menduduki ranking 10 dunia per 30 November 2017.

Berikut daftar lengkap nominasi pada BWF Awards 2017, seperti mengutip dari Sportskeeda, Kamis (7/12/2017).

Male Player of the Year

Zheng Siwei (China)

Viktor Axelsen (Denmark)

Srikanth Kidambi (India)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia)

Female Player of the Year

Chen Qingchen (China)

Huang Yaqiong (China)

Tai Tzu Ying (Chinese Taipei)

PV Sindhu (India)

Akane Yamaguchi (Japan)

Lee So Hee (Korea)

Most Promising Player of the Year

Chen Yufei (China)

Satwiksairaj Rankireddy (India)

Apriyani Rahayu (Indonesia)

Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia)

Lee Zii Jia (Malaysia)

 

 

Sumber: okezone.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com