Uang Rp 300 Juta yang Dicuri dari Fortuner Berserakan di Jalan, Warga Berebut

Uang Rp 300 Juta yang Dicuri dari Fortuner Berserakan di Jalan, Warga Berebut
Uang Rp 300 Juta Dicuri dari Fortuner (foto: kompas)

Riauaktual.com - Pelaku perampokan dengan modus pecah kaca di depan Ruko Sop Ayam Kampung Tua Poh Cie Bundaran Tuah Mandiri, Kecamatan Bengkong, Batam, ditangkap, Rabu (6/12/2017).

Ada peristiwa menghebohkan yang menyertai penangkapan pelaku berinisial MH ini, uang Rp 300 juta yang dirampoknya dari memecah kaca mobil Fortuner milik Haryanto sempat berceceran di jalan dan menjadi rebutan warga.

Kanit Reskrim Polsek Bengkong Iptu Tigor Dabariba mengatakan, kejadian ini berawal saat korban hendak pergi makan siang di Sop Ayam Kampung Tua Poh Cie Bundaran Tuah Mandiri. Karena merasa aman, uang Rp300 juta yang baru saja diambilnya dari sebuah bank swasta ditinggal di dalam mobil.

Saat mereka memesan makanan, korban kaget karena alarm mobilnya berbunyi. Dia lalu mengecek mobil dan kaget saat mengetahui kaca mobil bagian depan kanan sudah pecah. Uang di kantong kresek yang baru diambilnya juga raib.

"Dari hasil olah TKP di lapangan diketahui, uang itu sempat tercecer saat pelaku berlari menuju ke sepeda motor temannya. Mungkin karena ketakutan juga karena korban sudah meneriaki pelaku sehingga uang yang berhasil diselamatkan hanya Rp 196,6 juta, selebihnya diambil warga," kata Tigor saat dihubungi, Kamis (7/12/2017).

Pelaku, lanjutnya, bisa diamankan berkat bantuan warga sekitar yang sigap membantu melakukan pengejaran. MH berhasil tertangkap, namun temannya, IS, melarikan diri.

"Pelaku sudah kami amankan di polsek Bengkong untuk diproses lebih lanjut. Anggota juga masih mengejar pelaku lain yang masuk dalam daftar pencarian orang, yakni IS yang merupakan joki," ungkapnya.

Menurut Tigor, dari pengakuan MH, uang tersebut akan dipergunakan untuk melunasi cicilan rumah. (wan)

 

Sumber: kompas.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index