Bupati H. Mursini saat mengahadiri syukuran di Desa Tanjung Pauh

Bupati Mursini Hadiri Syukuran Nagori Desa Tanjung Pauh

Kamis,07 Desember 2017 - 17:15:19 WIB Di Baca : 1881 Kali

Riauaktual.com - Sebagai ungkapan rasa syukur atas kepemimpinan Mursini Halim, masyarakat Desa Tanjung Pauh Kecamatan Singingi Hilir, gelar syukuran. 

Datuk Jalo Sutan, ninik mamak Desa Tanjung Pauh, dikesempatan itu menyampaikan bahwa syukuran olek Nagori ini, menurutnya didasari ungkapan rasa syukur atas kepemimpinan Mursini Halim yang terpilih pada Pilkada lalu. 

"Dulu pernah terniat oleh kami jika kelak pak Mursini jadi Bupati, kami terniat untuk melaksanakan syukuran pemotongan kerbau. Dan itu baru terlaksana sekarang," ujar Datuk Jalo Sutan dalam sambutan Kamis (7/13/2017).

Bupati Drs. H. Mursini, M.Si dalam sambutannya juga menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara tersebut.

Ia minta masyarakat Tanjung Pauh untuk memilihara nilai syukur, sebab kata dia tuhan akan memberikan nikmat yang lebih kepada kita semua jika rasa syukur itu terjaga.

"Negeri kita adalah Negeri beradat itu ditandai dengan adanya 4 suku yaitu melayu, piliang, domo dan petopang. Saya mengharapkan cucu kemenakan agar selalu bertanya kepada ninik mamak. Begitu juga sebaliknya. Dan ninik mamak mesti membimbing cucu kemenakan," ujar bupati.

Terkait permintaan masyarakat Desa Tanjung Pauh mengenai pengaspalan jalan lingkar Desa Bupati mengatakan bahwa untuk tahun anggaran 2018 nanti akan dilakukan pengaspalan sepanjang 1 km. Sedangkan lebihnya 1 km lagi akan di lanjutkan pada tahun 2019 mendatang.

Hadir pada acara ini Wakil Ketua I DPRD Sardiono, A.Md, pejabat eselon II, III di lingkup Pemkab Kuansing, serta Camat Singingi Hilir dan masyarakat Desa Tanjung Pauh. (Jk)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com