Bupati H. Mursini Minta PKS PT SUN, Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Bupati H. Mursini Minta PKS PT SUN, Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal
Bupati H. Mursini saat memotong Pita Peresmian

Riauaktual.com - Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si Kamis (7/11/12) siang resmikan Pabrik Pengolahan Tandan Buah Segar  PT. Sinar Utama Nabati atau SUN di Desa Sungai Bawang Kecamatan Singingi.

Dikesempatan peresmian perusahaan CPO itu, Bupati berpesan kepada pihak Perusahaan untuk lebih mengutamakan tenaga kerja (naker) untuk bekerja di PKS tersebut.

"Operasional perusahaan ini saya pikir tidak terlalu membutuhkan spesifikasi pendidikan yang terlalu tinggi. Misalnya untuk tenaga scurity serta operator mesin pabrik lainnya," ujar Bupati.

Oleh karena itu ia meminta Perusahaan untuk mempriokan tenaga kerja lokal tanpa mendatangkan tenaga kerja luar.

Menurut bupati, menempatkan tenaga kerja lokal ini sangat penting agar terus terciptanya harmonisasi hubungan antara masyarakat dengan perusahaan. 

"Jika harmonisasi hubungan antara perusahaan dan masyarakat terjaga dengan baik harapan kita perusahaan sukses dak berkembang dalam menjalankan usahanya," jelas Bupati.

Selain menekankan masalah tenaga kerja, bupati juga berpesan kepada perusahaan agar membeli hasil produksi perkebunan masyarakat di sekitar perusahaan dengan harga yang baik.

"Begitu juga masyarakat agar menjual buah dengan kualitas baik. Sehingga kedua belah pihak baik masyarakat maupun perusahaan sama sama menguntungkan," tukas Bupati. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index