ilustrasi (int)

Antisipasi Banjir, Dinas PUPR Pekanbaru kerahkan 179 Petugas Bersihkan Drainase Dari Sampah

Rabu,06 Desember 2017 - 19:05:22 WIB Di Baca : 2398 Kali

Riauaktual.com - Antisipasi banjir datang dimusim penghujan. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mengerahkan 179 personil untuk membersihkan drainse dan parit yang tersumbat setiap harinya dibeberapa tempat pengerjaan yang ada di Pekanbaru.

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Ir. Dedi Gusriadi ketika saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa pihaknya secara rutin menurunkan personil ke lapangan membersihkan drainase dan parit yang tersumbat air, hal ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya banjir jika hujan turun.

"Setiap hari kita kerahkan personil ke lapangan untuk membersihkan sampah yang di dalam parit. Hal itu dilakukan agar aliran air menjadi lancar dan tidak tersumbat. Sehinga jika hujan tiba tidak ada banjir lagi," ungkapnya, Rabu (6/12).

Dedi menambahkan, armada yang dikerahkan untuk mengangkut sampah sebanyak 10 unit dan tersebar di  beberapa titik ruas jalan di Kota Pekanbaru.

"Untuk armada tidak ada masalah dan selalu stanby untuk mengangkut sampah,"katanya

Menurut Dedi, personil bekerja  membersihkan perit dari sampah hingga menggali tanah dalam parit jika terjadi kedangkalan ini dimulai dari pukul 7.30 WIB dan selesai pukul 16.00 WIB.

"Personil kita siap membersihkan sampah yang ada di dalam parit. Bahkan, mereka tidak segan-segan masuk ke dalam parit untuk mengangkut sampah yang ada. Hal ini  dilakukan agar aliran air bisa menjadi lancar dan tidak tersumbat lagi," paparnya.

Dedi juga menghimbau pedagag-pedagang maupun masyarakat hendaknya tidak membuang sampah keparit. Karena hal ini bisa menyumbat air mengalir jika hujan turun.

"Kita juga meminta partisipasi masyarakat untuk tidak membuang sampah keparit, karena hal ini bisa mengakibatkan banjir. Percuma kalau petugas kita membersihkan parit, sementara masyarakat masih membuang sampah disana. Buanglah sampah pada tempatnya," harapnya. (saf)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com