Kepsek Baru Diberi 1 Tahun Buktikan Kinerja

Kepsek Baru  Diberi 1 Tahun Buktikan Kinerja
Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT

PEKANBARU (RA)- Walikota Pekanbaru Firdaus MT, menyatakan akan melakukan evaluasi bagi ratusan kepala sekolah (kepsek) yang baru di lantiknya  Rabu (13/03/2013).

Firdaus usai pelantikan 122 kepsek se pekanbaru menyatakan Dinas Pendidikan akan melakukan evaluasi keberhasilan kepsek pada semester pertama dan dilanjutkan ke semester dua.

"Kepada kepala sekolah yang baru dilantik akan di evaluasi persemester. Kita beri dua semester jika tidak mampu siap-siap saja untuk di mutasi," tegasnya disambut setuju hadirin. 

Kata Firdaus lebih jauh, akan di buatkan diklat terpadu untuk para guru. Sehingga pekanbaru bisa menjadi sekolah rujukan internasional.

"Mutasi dilakukan murni secara provesioanal. "Karena ini kita starting point bagi pemko untuk melakukan perubahan.Kepala sekolah adalah guru yang di beri tugas tambahan. satu periodesasi 4 tahun, maksimal hanya 2 kali di angkat, kalau punya prestasi bisa di angkat lagi," tambahnya.

Dari data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru ada 124 orang Kepsek yang di mutasi. Kepala TK ada 2 yang baru sedangkan rotasi 1.SD 87 kepsek, 51 orang diangkat baru dari guru. SMP ada 18 kepsek, SMA ada 10 kepsek. SMK 5 kepsek dan 1 UPTD.

"Dari yang di mutasi Kini yang menjadi pengawas ada 37, kembali ke guru 26, dari guru ke kepsek ada 76. 76 kepala sekolah baru, yang rotasi 42," tandasnya.

Laporan: VA

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index