Jelang Puncak Peringatan HJK, Ini Kegiatan Korem 031/WB

Jelang Puncak Peringatan HJK, Ini Kegiatan Korem 031/WB
Danrem 031/WB, Edy Nasution

Riauaktual.com - Peringatan Hari Juang Kartika (HJK) 2017 tepat pada Jumat (15/12) nanti.

Sebelum peringatan tersebut, Korem 031/Wira Bima di Pekanbaru, telah melakukan beberapa persiapan dan kegiatan bakti sosial.

Danrem 031/WB, Brigjen TNI Edy Nasution SIP mengatakan, saat ini jajaran Korem 031/WB tengah sibuk menyiapkan berbagai kegiatan dalam mendukung suksesnya acara puncak peringatan HJK.

"Penyambutan HJK, kita melakukan kegiatan Bakti sosial terhitung sejak 23 November kemarin telah dilaksanakan," ujar Edy pada Riauaktual.com, Senin (4/12) siang.

Adapun kegiatan bakti sosial yang diadakan, kata dia, melakukan penghijauan, bedah rumah, operasi katarak gratis, donor darah dan pembersihan rumah ibadah.

Menurutnya, untuk penghijaun ini penanaman pohon yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti penanaman pohon besar untuk mendapatkan oksigen udara segar di tempat pemukiman yang gersang.

Kemudian, Korem 031/WB melakukan bedah rumah bagi warga kurang mampu.

"Untuk bedah rumah, sebanyak 50 unit ditargetkan. Lokasinya 20 rumah di Kota Pekanbaru dan selebihnya dikerjakan Kodim di wilayah Provinsi Riau," kata Edy.

Kata dia lagi, pelaksanaan bedah rumah ini ada kategorinya. Dimana nantinya tim dari jajaran kodim masing-masing akan meninjau bersama RT setempat dan pengerjaan dilakukan oleh TNI dan masyarakat.

Sedangkan pada puncak peringatan HJK, jajaran Korem 031/WB akan melaksanakan upacara di Main Stadion Rumbai Pekanbaru.

"Upacara HJK ini, nantinya langsung disambut oleh Kasad TNI. Yang mana beliau nantinya di agendakan untuk memasangakan kaki palsu yang bekerja sama dengan Kick Andy Foundation," beber Edy.

Di samping itu, tambah dia, agenda kegiatan peringatan HJK tersebut, masih dikoordinasikan dengan pihak-pihak yang terkait.

Bahkan rencananya, dalam puncak acara HJK, Korem 031/WB juga akan mengundang artis ibukota.

"Untuk artis ibukotanya, belum dipastikan siapa yang datang. Kemungkinan nantinya artis ibukota turut menghibur mengisi HJK," tutup Edy Nasution. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index