Hasil Liga Italia, Gol Kiper Lawan Bikin AC Milan Gagal Menang

Hasil Liga Italia, Gol Kiper Lawan Bikin AC Milan Gagal Menang

Riauaktual.com - Gennaro Gattuso gagal mengantarkan AC Milan meraih kemenangan pada debutnya sebagai pelatih. Hal itu dikarenakan gol yang diciptakan kiper lawan.

AC Milan bermain imbang 2-2 melawan Benevento pada pertandingan pekan ke-15 Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Stadion Ciro Vigorito, Minggu (3/12/2017).

Pada laga tersebut, AC Milan sempat unggul dua kali tetapi selalu bisa disamakan oleh tuan rumah. Bahkan, gol penyama kedudukan tuan rumah pada menit kelima masa injury time dicetak oleh sang kiper.

Giacomo Bonaventura membawa AC Milan unggul pada menit ke-38. Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan lewat George Puscas, lima menit setelah babak kedua berjalan.

Tujuh menit berselang, Nikola Kalinic membawa tim tamu unggul kembali. Namun, pada menit ke-75, AC Milan harus bermain dengan 10 pemain setelah Alessio Romagnoli mendapatkan kartu kuning kedua.

Tekanan terus dilakukan kubu tuan rumah untuk mengatasi ketertinggalan. Bahkan, dalam situasi bola mati pada masa injury time, kiper Alberto Brignoli ikut merangsek ke kotak penalti AC Milan.

Siapa sangka, justru Brignoli yang menjadi penyelamat tuan rumah. Sundulannya memanfaatkan umpan Danilo Cataldi membuat skor menjadi imbang 2-2.

Hasil ini disambut sukacita oleh kubu tuan rumah sebab merupakan poin pertama yang diraih setelah promosi. Dalam 14 laga sebelumnya, mereka selalu kalah dari lawan-lawannya.

Kesuksesan Brignoli merupakan sesuatu yang langka di Serie A, kasta pertama Liga Italia.

Penjaga gawang memang kerap maju untuk membantu peluang terakhir timnya, tetapi jarang membuahkan gol.

Kali terakhir itu terjadi pada 1 April 2001, saat Massimo Taibi mencetak gol tandukan buat Reggina dalam laga kontra Udinese.

Benevento 2-2 AC Milan (George Puscas 50'; Alberto Brignoli 90+5 - Giacomo Bonaventura 38'; Nikola Kalinic 57')

Benevento: 22-Alberto Brignoli; 3-Gaetano Letizia, 6-Berat Djimsiti, 21-Andrea Costa, 17-Gianluca Di Chiara; 20-Ledian Memushaj, 13-Raman Chibsah, 8-Danilo Cataldi; 7-Marco D'Alessandro, 32-George Puscas, 26-Vittorio Parigini

Pelatih: Roberto De Zerbi

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma; 22-Mateo Pablo Musacchio, 19-Leonardo Bonucci, 13-Alessio Romagnoli; 11-Fabio Borini, 79-Franck Yannick Kessie, 18-Riccardo Montolivo, 68-Riccardo Rodriguez; 8-Suso, 7-Nikola Kalinic, 5-Giacomo Bonaventura

 

Sumber : kompas.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index