Jorge Lorenzo Gagal Mentereng di MotoGP 2017, Valentino Rossi Maklum

Jorge Lorenzo Gagal Mentereng di MotoGP 2017, Valentino Rossi Maklum
Jorge Lorenzo (Foto: laman resmi MotoGP)

Riauaktual.com - Penampilan pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, memang tidak begitu baik di musim 2017. Maklum saja pada MotoGP 2017, Lorenzo menjadi pembalap debutan di pabrikan asal Italia tersebut.

Hingga akhir musim, Lorenzo hanya menempati urutan ketujuh dengan koleksi 137 poin. Namun penampilan yang kurang baik itu dimaklumi oleh mantan rekannya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Rossi menegaskan bahwa motor Ducati memang sulit untuk dikendarai. Apalagi ketika rider tersebut telah menunggangi motor Yamaha sebelum memutuskan beralih ke Ducati. Menurut The Doctor motor Ducati dan Yamaha adalah dua motor yang berbeda.

Hal tersebut diungkapkan Rossi sesuai pengalamannya saat menunggangi motor Ducati selam dua musim yakni pada tahun 2011 dan 2012. Kiprahnya juga tidak begitu baik. Dalam dua musim tersebut Rossi gagal masuk ke jajaran lima besar di akhir musim.

“Ducati adalah motor yang sulit untuk dikendarai, terutama jika Anda melaju di Yamaha terlebih dahulu. Mereka adalah dua motor yang berlawanan meskipun Jorge jadi kompetitif nantinya,” ujar Rossi, mengutip dari GP One, Sabtu (2/12/2017).

“Tapi sekarang si “Merah” sudah tampil dengan cepat. Kami melihat (Andrea) Dovizioso dan Miller di Valencia. Saya khawatir pada tahun 2018, Lorenzo akan sangat cepat,” pungkasnya. (okezone.com/wan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index