Rapat Evaluasi Progres Fisik, Penyelesaian Pekerjaan Oleh OPD Capai Angka 65 Persen

Rapat Evaluasi Progres Fisik, Penyelesaian Pekerjaan Oleh OPD Capai Angka 65 Persen

Riauaktual.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat evaluasi progres pekerjaan fisik tahun anggaran 2017. Dari hasil pembahasan diketahui angka pencapaian penyelesaian pekerjaan fisik oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ialah 65 persen.

Angka tersebut, menurut penuturan Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Said Syarifuddin merupakan akumulasi secara keseluruhan OPD Inhil dari postur APBD tahun anggaran 2017.

"Kita sedang menunggu hasil laporan fisik final dari sejumlah dinas yang memiki alokasi anggaran terbesar, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Dinas Pendidikan," kata Sekda kepada wartawan seusai memimpin rapat, Kamis (30/11/2018) siang.

Menurut Sekda, saat 3 (tiga) OPD tersebut menyerahkan laporan pekerjaannya, maka diyakini angka progres pekerjaan fisik yang berpedoman pada postur APBD Kabupaten Inhil tahun anggaran 2018 akan meningkat drastis.

"Sebagian besar pekerjaan fisik di lapangan sudah dikerjakan dan sudah selesai. Tinggal menunggu tim PHO. 2 OPD ini kan punya paket pekerjaan yang banyak, sementara tidak berimbang dengan jumlah tenaga kerja yang ada," ungkap Sekda.

Sekda mengungkapkan, pencapaian penyelesaian pekerjaan fisik pada tahun anggaran 2017 ini sedikit lebih tinggi bila dibandingkan dengan pencapaian di tahun anggaran 2016 silam. Pada waktu yang sama, kala itu, capaian penyelesaian pekerjaan fisik hanya mampu menyentuh angka 61 persen.

Sekda mengatakan, penyelesaian pekerjaan fisik ditargetkan berada pada akhir bulan Desember ini. Sebelumnya, jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil akan kembali menggelar rapat evaluasi fisik sebagaimana yang telah dilakukan.

"Insya Allah, target di akhir bulan Desember bisa diatas 90 persen. Kalau bisa mencapai 100 persen ya Alhamdulillah, kita akan tetap berusaha mencapai angka sempurna itu," tutup Sekda. (wan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index