JAT Singgah ke Lanud Rsn Pekanbaru Sebelum ke Sail Sabang

JAT Singgah ke Lanud Rsn Pekanbaru Sebelum ke Sail Sabang
JAT melakukan atraksi sebelum mendarat di Skadron Udara 12 Lanud Rsn Pekanbaru, Rabu (29/11). Foto Pentak Lanud Rsn

Riauaktual.com - Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru menyambut kedatangan Jupiter Aerobatik Team (JAT) TNI AU, Rabu (29/11) kemarin.

Sebelum landing di Skadron Udara 12 Lanud Rsn, tujuh pesawat JAT sempat melakukan atraksi untuk menyapa warga Pekanbaru dari udara. Cuaca cerah mendukung atraksi tersebut.

Letkol Pnb Kishna, selaku Leader JAT TNI AU, Letkol Pnb Kishna pada Wartawan mengatakan, kedatangan tim akrobatik tersebut dalam rangka perjalanan menuju Sail Sabang yang berlangsung pada 28 November-6 Desember 2017.

"Kita singgah di Lanud Roesmin Nurjadin sebelum menuju Sabang Sail 2017. Kita juga melakukan pengisian bahan bakar (avture)," terang Kishna.

Dia mengatakan, sebelum ke Pekanbaru, JAT bertolak dari Pangkalan Udara Adi Sucipto Yogyakarta, sempat singgah di Halim Perdanakusuma dan Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang.

"Penerbang akan dilanjutkan ke Lanud Soewondo Mendan, Sumatera Utara sebelum kemudian dijadwalkan tiba di Sabang Sail 2017," kata Kishna.

Dia mengatakan pada hari ini (kemarin,red) tidak banyak manuver yang ditampilkan oleh JAT menggunakan tujuh pesawat jenis KT-1B Wong Bee.

"Nanti JAT akan kembali tampil di langit Kota Pekanbaru 3 Desember mendatang dalam kegiatan Indonesia Jaya Expo 2017 di Lanud Roesmin Nurjadin," bebernya.(IG)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index