Viral! Video Siswa SD di Serang Minta Gubernur Banten Perbaiki Sekolahnya

Viral! Video Siswa SD di Serang Minta Gubernur Banten Perbaiki Sekolahnya

Riauaktual.com - Video berisi rekaman siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sadah di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, yang meminta Gubernur Banten Wahidin Halim untuk memperbaiki bangunan sekolah yang rusak menjadi viral.

“Pak Kami minta tolong, tolong sekolah kami diperbaiki. Karena sekolah kami kurang nyaman, tidak asik untuk dilihat. Pak kalo bisa main ke SDN Sadah. Terima kasih Pak,”

Itulah kalimat dalam surat yang ditulis kemudian dibacakan salah satu siswa SDN Sadah kelas 6 Defi Marsa yang dibuat 28 Oktober 2017 lalu di depan rekan-rekannya. Surat itu ditunjukan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim.

Video yang saat ini jadi viral tersebut awalnya diunggah oleh akun Dompet Dhuafa Volunteer Banten melalui akun instagram @ddvbanten dengan diberi judul Surat Kecil untuk Gubernur Banten.

Dalam postingannya, tertulis bahwa video tersebut diambil beberapa minggu lalu saat Dompet Dhuafa Volunter Banten mengunjungi sekolah yang letaknya di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

"Bisa dikatakan sangat dekat dengan ibukota Provinsi Banten, namun nyatanya? jauh dari kata layak untuk dijadikan ruang belajar anak-anak dalam merangkai asa" 

Di caption video ini juga ditulis bahwa Gedung Sekolah SDN Sadah kondisinya memprihatinkan seperti layaknya istana yang dibangun dari kayu-kayu lapuk dan beralaskan lantai berdebu. Video tersebut kembali diposting oleh akun @bantenbanget dan hingga saat ini sudah ditayangkan sebanyak 2.757. 

Beragam komentar pun bermunculan seperti yang ditulis akun instagram @fitafidyah15 'semoga bapa melihat ya pa' dengan cc @wahidinhalim_official.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index