Tahun Depan, BUMD Pemprov Riau Tak Dapat Tambahan Modal

Tahun Depan, BUMD Pemprov Riau Tak Dapat Tambahan Modal
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Dewan menegaskan pihaknya tidak akan memberikan tambahan modal kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik pemprov Riau dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Riau 2018.

Pasalnya, BUMD milik pemprov Riau masih banyak yang tidak memberikan kontribusi secara maksimal. Parahnya lagi, ada perusahaan plat merah milik pemprov Riau yang sama sekali tidak ada memberikan kontribusi.

Sekretaris Komisi III yang membidangi Keuangan dan BUMD Suhardiman Amby menegaskan dalam pembahasan RAPBD Riau 2018 antara komisi III DPRD Riau bersama mitra kerjanya sama sekali tidak ada dilakukan penambahan modal.
 
"Jadi, hasil pembahasan kita tidak ada penambahan modal dan itu sudah kita rekomendasikan kepada banggar," ungkap Suhardiman kepada wartawan, Minggu.

Menurut Politisi Hanura ini, kontribusi yang diberikan perusahaan milik pemprov Riau ini sangat minim. Parahnya lagi, ada BUMD milik pemprov Riau ini sama sekali tidak memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah.

"Itulah alasan kenapa kita tidak menganggarkannya dan tahun tidak ada lagi penambahan modal," tegas Suhardiman.

Menurut Politisi Kuansing ini perusahaan BUMD seharusnya mampu mengelola perusahaan secara profesional dan dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah.

"Bahkan, jika perlu dapat menarik investor untuk pengembangan perusahaan milik daerah," ujar Suhardiman. (rud)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index