(foto: kompas)

Ahsan/Rian Gagal, Hanya 2 Wakil Indonesia ke Semifinal

Sabtu,25 November 2017 - 03:26:30 WIB Di Baca : 2321 Kali

Riauaktual.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, gagal melanjutkan kiprah mereka dalam ajang Hongkong Terbuka Superseries 2017.

Dalam pertandingan perempat final di Hongkong Coliseum, Kowloon, Jumat (24/11/2017), Ahsan/Rian menyerah 17-21, 13-21 dari pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Hasil ini merupakan penurunan apabila dibandingkan penampilan terakhir Ahsan/Rian. Pekan lalu, pasangan ini berhasil melangkah hingga semifinal China Terbuka Superseries Premier sebelum dihentikan oleh ganda putra nomor dua dunia asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Dengan demikian, hanya ada dua wakil Indonesia yang lolos ke semifinal turnamen tersebut. Dari sektor ganda putra ada unggulan utama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda putri ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Marcus/Kevin, yang pekan lalu juara China Terbuka Superseries Premier, akan bertemu rivalnya dari China, Li Junhui/Liu Yuchen. Pasangan unggulan keempat tersebut lolos ke semifinal setelah menang 24-22, 21-11 atas pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

The Minions, julukan Marcus/Kevin, memiliki rekor pertemuan yang bagus dengan pasangan ranking tiga dunia tersebut. Dari empat pertemuan, Marcus/Kevin unggul 3-1, termasuk kemenangan di China Terbuka pekan lalu.

Sementara itu, Greysia/Apriyani akan menantang pasangan China Huang Dongping/Li Wenmei. Ini akan menjadi pertemuan pertama sesama pasangan non-unggulan tersebut. (wan)

 

Sumber: kompas.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com