Astaga! Prajurit TNI Temukan Mayat Bayi Saat Bersihkan Sungai Kalimas

Astaga! Prajurit TNI Temukan Mayat Bayi Saat Bersihkan Sungai Kalimas
Ilustrasi Mayat. ©2015 Merdeka.com

Riauaktual.com - Ada hal tak biasa terjadi saat 5.500 personel TNI Angkatan Laut dari Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Timur (Koarmatim), instansi kesatuan TNI lainnya yakni Angkatan Darat, Angkatan Udara, Polisi, Satpol PP Kota Surabaya, Linmas menggelar aksi simpatik bersih Kalimas yakni program Kalimas Bersih (Prokasih).

Jumlah personel dan instansi yang ikut berpartisipasi tersebut disebar di sepanjang sungai Kalimas mulai dari Jalan Ketabang Kali hingga di Jembatan Petekan, Kota Surabaya. 

Namun, saat melakukan penyisiran aksi bersih dengan menggunakan perahu karet itu petugas gabungan menemukan sesosok bayi terbalut dengan kain warna putih.

"Waktu itu membersihkan, prajurit TNI Angkatan Laut yang melakukan penyisiran di sungai Kalimas menggunakan perahu karet, dekat Jembatan Merah sebelum Jembatan Petekan, menemukan sesosok bayi," kata Kepala Dinas Penerangan Lantamal V Mayor Rohman Arif, Jumat (24/11) dilansir dari merdeka.com.

Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan itu pun langsung dievakuasi dan berkoordinasi dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Setelah itu di bawa ke Rumah Sakit Dr. Soetomo.

"Jenazah bayi yang ditemukan itu di bawa ke Rumah Sakit Dr. Soetomo untuk dilakukan penyelidikan," Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP, Ardian Satrio Utomo.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index