Raih Sepatu Emas 2016-2017, Messi Persembahkan untuk Seluruh Tim

Raih Sepatu Emas 2016-2017, Messi Persembahkan untuk Seluruh Tim
Lionel Messi raih sepatu emas Eropa 2016-2017. (Foto:Twitter Barcelona)

Riauaktual.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi tidak lupa mempersembahkan trofi sepatu emas Eropa 2016-2017 kepada seluruh skuad Blaugrana –julukan Barca.

Penggawa berpaspor Argentina itu merasa bisa meraih penghargaan tersebut berkat bantuan rekan-rekannya.

Messi baru saja dinobatkan sebagai peraih sepatu emas Eropa 2016-2017. Penghargaan tersebut diberikan setelah La Pulga –julukan Messi– berhasil mencetak 37 gol di ajang Liga Spanyol sepanjang musim lalu.

Dengan koefisien Liga Spanyol yang mendapat 2 poin, maka Messi berhak atas tempat pertama dengan 57 angka. Sementara itu, posisi dua dihuni oleh pemain Sporting Lisbon, Bas Dost yang mencetak 34 gol di musim lalu.

Tempat ketiga dihuni oleh striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang yang mengemas 31 gol. Dengan Liga Jerman sebesar 2 poin, penyerang berkebangsaan Gabon tersebut berhak atas tempat ketiga dengan 62 angka.

Sementara itu, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang selama ini menjadi saingan Messi harus terlempar dari posisi 10 besar. CR7 –julukan Ronaldo– harus puas berada di posisi 11 bersama Romelu Lukaku (Everton), Anthony Modeste (FC Koln) setelah mengemas 25 gol di liga domestik.

“Penghargaan individu selalu datang dari kolektifitas dan penghargaan ini untuk semua tim karena tanpa teman saya, saya tidak bisa mencetak gol seperti yang saya lakukan,” jelas Messi, seperti disadur dari laman resmi Barcelona, Sabtu (25/11/2017). (okezone.com/wan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index