Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Marcus/Kevin Susul Greysia/Apriyani ke Semifinal Hong Kong Open 2017

Jumat,24 November 2017 - 15:11:44 WIB Di Baca : 2772 Kali

Riauaktual.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melenggang ke semifinal Hong Kong Open Superseries 2017 yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Jumat (24/11/2017).

Pasangan peringkat satu dunia itu mengalahkan pasangan Malaysia, Tan Wee Kiong/Ong Yew Sin dengan skor 21-14 dan 21-17.

Datang sebagai unggulan pertama, Marcus/Kevin tampil perkasa sejak awal set. Melalui permainan cepat dan tekanan-tekanan yang diberikan, juara All England 2017 itu sukses memborbardir pertahanan pasangan anyar Malaysia itu. Hingga akhirnya set pertama di tutup dengan skor 21-14.

Memasuki set kedua, pasangan Kiong/Sin mencoba berinisiatif mengambil serangan. Bahkan pasangan yang baru saja menjuarai China Open Superseries Premier 2017 itu sempat tertinggal dengan skor 1-7 hingga 11-13.

Namun berkat kematangan yang ditunjukkan Marcus/Kevin, pasangan Indonesia itu mampu menyamakan kedudukan 13-13. Belum sampai di situ, Minions –julukan Marcus/Kevin– langsung tancap gas hingga menyelesaikan set kedua dengan kemenangan 21-17.

Pada babak semifinal, Marcus/Kevin akan menghadapi lawan antara pemenang Li Junhui/Liu Yuchen asal China atau Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dari Rusia. Hingga berita ini dibuat pertandingan keduanya belum berlangsung.

Sebelumnya Indonesia sudah meloloskan satu wakilnya di babak semifinal melalui pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Merah Putih masih berpeluang menambah satu wakil lagi di nomor ganda putra melalui Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang akan bertanding melawan Takuto Inoue/Yuki Kaneko dari Jepang. (wan)

 

Sumber: okezone.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com