Gawe, Aplikasi Lokal Pertemukan Para Pencari Kerja dengan UKM

Gawe, Aplikasi Lokal Pertemukan Para Pencari Kerja dengan UKM
(Foto: Blogs.reuters)

Riauaktual.com - Mencari pekerjaan atau sekadar menambah penghasilan pasti menjadi salah satu bagian kehidupan yang hampir setiap orang alami. Entah untuk memenuhi kebutuhan pokok bagi mereka yang berkeluarga, atau untuk biaya kuliah dan pemasukan ekstra para anak muda.

Berawal dari pengalamannya merasakan sulitnya mencari pekerjaan, Elroy Hafidi Hardoyo, CEO Gawe, menuangkan harapannya untuk memudahkan masyarakat dalam mencari pekerjaan melalui inovasi teknologi, aplikasi Gawe.

Gawe merupakan aplikasi pencarian pekerjaan dengan mudah dan efisien. Tentu saja banyak aplikasi yang memiliki fungsi serupa, tetapi sayangnya mayoritas aplikasi lainnya cenderung hanya menyajikan lowongan pekerjaan tetap.

Berbeda dengan yang lain, Gawe menghadirkan lapangan pekerjaan bagi mereka yang butuh pekerjaan saat itu juga alias real time. Aplikasi karya anak bangsa ini berfokus pada pekerjaan paruh waktu atau part time.

Ditengah maraknya kompetitor aplikasi pencarian kerja, Elroy mengatakan bahwa Gawe memiliki keistimewaan tersendiri dari pesaing lainnya.

“Keunggulan Gawe dari aplikasi lain, yaitu para pencari kerja tidak perlu skill khusus. Mereka tidak perlu bergelar S1 dulu dan tak perlu modal juga. Yang dibutuhkan hanyalah waktu dan keinginan,” papar Elroy sebagaimana dikutip dari Okezone.com via telefon pada Kamis (23/11/2017).

Tak hanya ingin menyejahterakan masyarakat dalam pencarian kerja, Gawe juga bertujuan menjadi sebuah solusi untuk mereka yang menjalani Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Ia menuturkan, pasti banyak usaha-usaha di luar sana yang membutuhkan tenaga tambahan, apalagi misalnya pada hari Raya ketika suatu pesanan melonjak.

“Dengan adanya Gawe, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan bagi para pencari

kerja. Sedangkan bagi para pemberi pekerjaan, yaitu bisa mendapat pekerja yang kompeten, berkualitas, dengan waktu dan budget yang terkontrol,” jelas Elroy.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index