All New Terios Resmi Meluncur, Harga Lebih Mahal Rp4 Jutaan

All New Terios Resmi Meluncur, Harga Lebih Mahal Rp4 Jutaan
Peluncuran All New Terios

Riauaktual.com - Setelah 10 tahun, PT Astra Daihatsu Motor secara resmi meluncurkan All New Terios, Kamis 23 November 2017. Hadir dengan konsep compact 7-seater SUV mobil pabrikan Jepang ini diklaim lebih mewah dan modern.

Untuk tampilan eksterior, Terios terbaru diklaim lebih mewah karena disematkan fitur-fitur canggih, seperti push start/ stop button.

"Dengan push start/stop button, menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman. Digital Auto AC semakin menambah kenyamanan bagi penumpang, dengan mengatur suhu sesuai keinginan," kata Research & Development Executive officer ADM, Pradipto Sugondo, di Jakarta Pusat.

Mengusung mesin generasi terbaru 2NR-VE berkapasitas 1.500cc, tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 104 PS pada 6.000 RPM dan torsi 13,9 kg-m pada 4.200 RPM.

Selain itu, tidak lupa juga terdapat fitur keselamatan, seperti Anti Lock Break System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EDB) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi.

"Kami berharap dengan diluncurkannya All New Terios ini masyarakat Indonesia mendapat beragam pilihan SUV. Kami yakin All New Terios dapat menjawab kebutuhan akan sebuah kendaraan yang cocok untuk mobilitas harian dan bisa dipakai berpetualang di akhir pekan," ujar Vice President Director ADM, Sudirman MR.

Deputy Chief Executive Officer PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Supranoto menambahkan harga pasti Terios terbaru belum dapat ditentukan. Namun untuk kisaran, Ia menegaskan akan lebih mahal hingga Rp4 juta dari model sebelumnya.

"Januari, kita menunggu kepastian tarif pajak. Tapi untuk kisaran harganya lebih mahal Rp3 – 4 jutaan, ketimbang  Terios yang ada saat ini," katanya.

Terkait target penjualan, Daihatsu yakin pihaknya mampu menjual sedikitnya 2.000 unit Terios terbaru setiap bulan. Meski belum memiliki harga resmi, mobil anyar ini sudah nisa dipesan konsumen dengan memberikan uang tanda jadi.


Sumber : viva.co.id

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index