UEFA Investigasi Kartu Kuning Carvajal

UEFA Investigasi Kartu Kuning Carvajal
UEFA mendakwa Dani Carvajal sengaja mendapat kartu kuning (Foto: Alkis Konstantinidis/Reuters)

Riauaktual.com -  UEFA membuka investigasi terhadap Dani Carvajal terkait kartu kuningnya saat melawan APOEL. Bek Real Madrid itu didakwa sengaja mencari kartu kuning.

Carvajal mendapat kartu kuning dalam pertandingan antara APOEL dan Madrid di Neo GSP Stadium, Rabu (22/11/2017) dini hari WIB. Dia dinilai sengaja mengulur-ulur waktu saat hendak melakukan lemparan ke dalam di menit ke-90.

Itu merupakan kartu kuning ketiga bagi Carvajal di fase grup. Artinya, Carvajal akan absen di pertandingan terakhir Grup H melawan Borussia Dortmund pada 6 Desember. Pertandingan melawan Dortmund sendiri tak akan berpengaruh besar terhadap Madrid sebab mereka sudah dipasikan lolos ke babak 16 besar.

Dengan akumulasi kartu yang sudah didapat di fase grup, itu berarti Carvajal akan mengawali fase knockout tanpa beban kartu kuning.

Tapi UEFA mengonfirmasi bahwa Carvajal telah didakwa mendapat kartu kuning dengan sengaja. Dia dinilai melanggar pasal 15 Aturan Disiplin UEFA. Jika terbukti bersalah, Carvajal bisa dihukum dua pertandingan. Demikian seperti dilansir ESPN FC.

Di Liga Champions 2010/2011, Madrid pernah menghadapi masalah serupa. Kala itu, Sergio Ramos dan Xabi Alonso dinilai sengaja mendapat kartu merah di laga melawan Ajax.

Ramos dan Alonso harus membayar denda kepada UEFA. Sedangkan Jose Mourinho yang dinilai merencanakan kartu merah tersebut dilarang mendampingi Madrid dalam satu pertandingan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index