PT Mextron Dinilai Sembarangan Perbaiki Rumah Warga yang Rusak

PT Mextron Dinilai Sembarangan Perbaiki Rumah Warga yang Rusak
ilustrasi rumah retak. FOTO: int

PEKANBARU (RA) - Kondisi 40 rumah yang rusak akibat pembangunan Rusunawa di lahan eks teleju Kota Pekanbaru pernah diperbaiki oleh PT Mextron sebagai kontraktor pembangunan Rusunawa Proyek Kementrian PU tersebut. Salah satu rumah warga yang retak saat itu diperbaiki ternyata hasilnya tidak memuaskan, dimana PT Mextron dinilai hanya asal-asalan saja memperbaiki tembok rumah yang retak tersebut.

"Pernah diperbaiki yang tembok retak itu, hanya dipoles saja, sebentar retak lagi. Makanya masyarakat tak setuju diperbaiki, tapi diganti rugi dengan uang saja," demikian pengakuan pemuka masyarakat di RW 12, Istiqori ketika dikonfirmasi reporter RiauAktual.com usai melakukan pertemuan dengan PT Mextron, Senin (4/3/2013).

Istiqori juga menambahkan, pihaknya akan segera menyusun surat pernyataan kerusakan 40 rumah melalui ketua RW 12 dan 17 untuk diserahkan ke DPRD Pekanbaru dan PT Mextron untuk ditindaklanjuti.

"Dalam satu minggu ini selesai dan langsung diserahkan ke DPRD dan PT Mextron. Kita meminta agar pihak perusahaan masih memiliki etikat baik untuk memperbaiki kerusakan rumah masyarakat ini," pungkasnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index