Ingat ! Jangan Pernah Lakukan 5 Hal Ini pada Payudara Jika Tak Ingin Menyesal Setelahnya!

Ingat ! Jangan Pernah Lakukan 5 Hal Ini pada Payudara Jika Tak Ingin Menyesal Setelahnya!
Ilustrasi (Foto: Yahoo)

Riauaktual.com - MEMILIKI payudara yang indah dan sehat adalah impian para wanita. Jika Anda ingin memiliki payudara yang sehat, tentu saja Anda harus menjaganya baik-baik.

Jangan lakukan banyak hal yang justru bisa mengubah bentuk payudara Anda menjadi lebih buruk atau membuatnya sakit. Karena itu, hindari kesalahan yang bisa membuat payudara Anda menjadi tidak sehat dan tak indah lagi.

Dilansir dari Timesofindia, Kamis (23/11/2017), inilah beberapa kesalahan yang harus Anda hindari agar tak meninggalkan penyesalan atas perlakuan pada payudara Anda:

Menggunakan pita perekat untuk puting

Pita perekat sering digunakan oleh para model atau orang-orang yang ingin menghadiri acara dengan pakaian minim. Untuk mencegah puting menyembul dari busana mereka, pita perekat digunakan. Namun menggunakan pita perekat pada puting bisa membawa dampak buruk untuk tubuh. Pita perekat ini bisa membuat kulit payudara iritasi dan menimbulkan gatal sepanjang malam.

Jogging tanpa busana yang tepat

Jika Anda memiliki payudara yang besar, Anda harus memberikan perhatian khusus ketika berlari atau jogging. Sebuah studi mengatakan, ketika Anda berlari, payudara bisa melambung sampai 8 inci. Gerakan ini bisa menimbulkan rasa sakit pada payudara. Karena itu, Anda harus menggunakan pakaian yang menunjang kebutuhan ini. Kenakan bra olahraga untuk meminimalisir efek buruk pada payudara.

Waxing bulu puting

Anda mungkin merasa risih dengan tumbuhnya bulu-bulu halus di sekitar puting. Karena itu, Anda memutuskan untuk waxing di bagian tersebut. Tetapi ingat, kulit pada puting Anda jauh lebih sensitif dibanding kulit pada area lain. Karena itu, waxing di area puting dapat menyebabkan luka bakar atau alergi kulit. Lebih baik, gunakan gunting untuk memotongnya daripada memilih waxing.

Menggunakan ukuran bra yang salah

Ini adalah salah satu kesalahan terbesar untuk payudara. Mengenakan bra dengan ukuran yang salah dapat membuat payudara merasa terhimpit atau justru kendur. Hal ini dapat membuat payudara Anda menjadi tidak kencang dan bentuknya tak bagus. Jika Anda tak tahu ukuran payudara, kunjungi salesperson bra dan minta dia untuk memberi saran.

Nipple piercing

Nipple piercing atau menindik area puting dapat menimbulkan efek yang sangat buruk. Anda mungkin ingin tampil unik dengan hal ini. Tetapi ini justru bisa menimbulkan infeksi dari bakteri jarum tindik. Selain itu, menindik puting juga bisa membuat aliran darah di daerah payudara menjadi lebih cepat.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index