Pesta Gol ke Gawang APOEL, Real Madrid Rebut Tiket Babak 16 Besar Liga Champions

Pesta Gol ke Gawang APOEL, Real Madrid Rebut Tiket Babak 16 Besar Liga Champions
Real Madrid (Foto: AFP)

Riauaktual.com - Real Madrid melakukan pesta gol atas APOEL di matchday kelima laga Grup H Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung di Neo GSP, Rabu (22/11/2017) dini hari WIB. APOEL menyerah dari Madrid dengan skor telak 0-6.

Kemenangan itu juga mengantarkan Los Blancos –julukan Madrid– memastikan diri tampil di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 menemani Tottenham Hotspur. Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo sukses tampil gemilang dengan masing-masing mencetak dua gol.

Keenam gol El Real –julukan Madrid lainnya– berhasil dilesakkan oleh Karim Benzema (2), Cristiano Ronaldo (2), Luka Modric dan Nacho. Dua gol Benzema dicetak pada menit 39 dan 45+1. Sedangkan Modric yang menjadi gol pembuka Madrid mencetak angka di menit 23. Nacho ikut pesta gol di menit 41. Brace Ronaldo dicetak pada menit 49 dan 54.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, tim tamu langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya pada menit kedua, Madrid nyaris membuka keunggulan. Beruntung sepakan keras yang dilakukan Cristiano Ronaldo masih bisa ditepis kiper APOEL.

Serangan terus dilancarkan Madrid, namun APOEL sebagai tim tuan rumah juga membangun serangan untuk membobol gawang El Real. Tapi Los Blancos lebih beruntung dengan membuka keunggulan pertama pada menit 23.

Gol tersebut lahir dari kaki Luka Modric. Gol bermula dari bola muntahan yang kemudian dimanfaatkan langsung oleh pemain berpaspor Kroasia itu untuk mencetak gol. Tendangan kerasnya dari jarak jauh akhirnya berhasil mengoyak gawang tim tuan rumah. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Madrid.

Belum puas, Madrid kembali berhasil membobol gawang APOEL yang kedua kalinya. Karim Benzema berhasil mampu menggandakan keunggulan di menit 39. Gol tersebut lahir dari umpan terobosan Toni Kroos yang kemudian dimanfaatkan langsung oleh Benzema untuk mencetak gol perdananya di Liga Champions. Skor berubah 0-2 unggul Madrid.

Lima menit laga usai, Madrid kembali menambah dua gol melalui sepakan Nacho dan Benzema. Gol Nacho dibuat pada menit 41 setelah mendapat umpan dari Raphael Varane. Sementara gol kedua Benzema lahir di menit 45+1 usai menerima umpan manis dari Ronaldo yang berawal dari serangan balik.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor tak mengalami perubahan. APOEL harus mengakui keunggulan Real Madrid di 45 menit pertama dengan skor 0-4.

Babak Kedua

Laga kembali di mulai, lagi-lagi para pemain Madrid langsung menekan pertahanan APOEL. Bahkan tiga menit laga berlangsung, El Real mampu menambah keunggulan. Kali ini gol kelima lahir dari Cristiano Ronaldo yang mencetak pada menit 49.

Gol tersebut lahir melalui sundulan Ronaldo yang meneruskan bola umpan silang Marcelo dari sisi kiri. Ini menjadi gol ketujuh bagi CR7 di lima pertandingan Liga Champions bersama Real Madrid. Skor berubah 0-5 untuk keunggulan Madrid.

Lima menit berselang, tim asuhan Zidane itu menambah pesta gol mereka. Lagi-lagi Ronaldo menjadi petaka bagi kubu tuan rumah. Pemain berpaspor Portugal itu berhasil menggetarkan gawang APOEL di menit 54.

Gol lahir dari umpan Karim Benzema yang sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak gol karena sudah head to head dengan kiper APOEL. Enggan egois, bola tersebut akhirnya diberikan kepada Ronaldo yang berada di sisi kirinya. Gawang APOEL pun bergetar. Skor berubah 0-6 untuk keunggulan Madrid.

Unggul enam gol, Madrid masih belum puas. Sejumlah tekanan terus melancarkan hingga akhirnya menghasilkan beberapa peluang emas. Tapi kukuhnya Perez dalam menjaga gawang APOEL, Madrid tak mampu menambah keunggulan mereka.

Hingga akhirnya peluit babak kedua dibunyikan, skor tak mengalami perubahan. Meski Madrid selalu mencetak peluang untuk menambahkan keunggulan, tapi skor berakhir dengan 0-6 untuk kemenangan Madrid.

Susunan Pemain

APOEL XI: Perez; Lago, Carlao, Rueda, Vouros, Sallai, Zahid, Vinicius, Morais, Aloneftis, Pote.

REAL MADRID XI: Casilla; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo, Asensio, Kroos, Modric, Vazquez, Ronaldo, Benzema.

 

Sumber : okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index