Ilustrasi tidur. ©2016 Merdeka.com

Posisi tidur yang bikin kamu tak lagi mendengkur

Rabu,22 November 2017 - 01:34:50 WIB Di Baca : 2486 Kali

Riauaktual.com - Tidur adalah salah satu aktivitas yang sangat penting untuk kesehatan manusia. Namun terkadang tidur mampu membuatmu mendengkur entah karena kelelahan atau gangguan pernapasan dan tentu saja menimbulkan kejengkelan bagi mereka yang mendengar suaranya.

Menurut beberapa penelitian kesehatan, posisi tidur mempengaruhi apakah orang tersebut mendengkur atau tidak ketika tidur. Berikut adalah posisi tidur yang mampu mencegahmu dari mendengkur seperti dilansir dari boldsky.com.

Tidur telentang
Tidur telentang dengan memberikan beberapa bantal tambahan di punggung mampu membuatmu berhenti mendengkur. Sebab hal ini bermanfaat untuk menyangga kepala sehingga kamu tidak akan tidur dengan mendengkur dan mulut terbuka.

Tidur miring
Tidur miring juga bisa kamu lakukan untuk mencegah mendengkur. Bahkan bagi beberapa orang, cara ini efektif bagi mereka untuk berhenti mendengkur.

Selain menggunakan cara di atas, penggunaan nasal strip mampu membuatmu berhenti mendengkur. Sebab plester ini berfungsi untuk meningkatkan aliran udara saat mengangkat bukaan lubang hidung dan menyediakan posisi tidur yang nyaman sehingga kamu tidak mendengkur.


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com