(Foto: Engadget)

Tiru Android, iPhone 2018 Usung Fitur Dual SIM

Rabu,22 November 2017 - 01:10:00 WIB Di Baca : 2409 Kali

Riauaktual.com - Fitur dual SIM menjadi salah satu fitur yang diusung oleh berbagai vendor Android. Saking digadrunginya, fitur ini seolah menjadi fitur wajib untuk smartphone Android.

Lain halnya dengan Android, Apple masih bertahan hingga saat ini dengan mengusung single SIM. Alhasil pengguna tak memiliki opsi lain, selain menggunakan operator tunggal.

Namun rupanya fitur dual SIM akan segera mendarat di iPhone yang dirancang untuk tahun 2018.

Laporan ini muncul dari analis KGI Securities Ming-Chi Kuo. Menurut catatan penelitiannya yang terbaru, ia mengklaim bahwa iPhone di tahun depan akan menampilkan dukungan dual SIM dengan koneksi LTE+LTE. Teknologi ini memungkinkan pengguna memakai dual SIM dan keduanya aktif meski hanya menggunakan satu set chip.

“Tidak seperti ponsel DSDS yang ada, yang umumnya mendukung LTE + 3G, kami yakin model iPhone generasi mendatang akan mendukung koneksi LTE + LTE, dalam upaya Apple meningkatkan pengalaman pengguna,” kata Kuo dalam catatannya.

Meski belum dapat dipastikan bahwa fitur itu benar-benar akan mendarat pada iPhone mendatang, rumor ini nampak benar adanya. Pasalnya Apple hampir selalu ketinggalan menawarkan pengalaman dan fitur dimana Android telah lama mengusungnya.

Fitur ini tentu akan disambut baik oleh pengguna khususnya mereka yang telah terbiasa dengan menggunakan nomor ganda. Sebelumnya, Apple juga telah meningkatkan fiturnya untuk Apple Watch Series 3 dan iPad khususnya dari segi dukungan seluler.

Bisa saja Apple juga benar-benar memiliki ide serupa untuk smartphone-nya di masa mendatang. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Rabu (22/11/2017).


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com