Gelar Ceramah di Inhil, ini Pesan Ustadz Somad

Gelar Ceramah di Inhil, ini Pesan Ustadz Somad

Riaukatual.com - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, H Rosman Malomo didampingi Istri Hj Siti Bungatang menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H di Mesjid besar An-nur Benteng Kecamatan Sungai Batang pada peringatan Maulid Nabi 1439 H, Selasa (21/11/17).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz H.Abdul Somad, Lc.MA. Dalam kesempatan itu turut hadir Camat serta Upika Kecamatan Sungai Batang, Sekcam Kec.Reteh, beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Alim ulama serta ribuan masyarakat Kecamatan Sungai Batang.

Peringatan Maulid Nabi 1439 H di Mesjid Besar An-nur Benteng dengan tema: Marilah Kita memperbanyak, Mempelajari Hukum Islam dan mengamalkannya agar Negara Kita ini bisa menjadi Baldatun Thayyibatun Warabbun Gafur.

Wakil Bupati H.Rosman saat memberikan sambuatan menyambut baik dengan di laksanakannya Peringatan Maulid Nabi 1439 H yang menghadirkan penceramah Al-utadz Abdul Somad.

"Semoga apa yang di sampaikan Al-utadz semoga dapat memberikan pencerahan bagi masyarakat khususnya masyarakat Benteng, Amiin," katanya.

Tausiah yang di sampaikan Ustad H.Abdul Somad, LC.M.A. mengatakan, dengan adanya bunga-bunga dan umbul-umbul ini menandakan suatu kegembiraan ummat Islam atas kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Beliau menambahkan, bahwa nabi Muhammad tidak meninggalkan istana sebagaimana raja-raja, tapi meninggalkan sebuah kitab Yaitu Al-Qur'an. Untuk itu di harapkan kepada kita semua yang hadir di mesjid yang besar ini untuk tetap mempelajari Al-Qur'an melalui ulama-ulama yang ada di Benteng.

"Karena, Benteng ini terdapat beberapa ulama yang belajar langsung dari Makkah Al-Mukarramah yang salah satunya KH.Idrus Hasyim," katanya.

Terakhir beliau menyampaikan bahwa benteng ini terdapat beberapa ulama dengan demikian semoga benteng ini tetap menjadi bentengnya Ummat Islam untuk masyarakat Benteng dan Masyarakat Inhil pada umumnya. (mad)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index