Hadiri HUT PGRI di Rohul, ini Pesan Gubri Andi Rahman

Selasa,21 November 2017 - 17:06:56 WIB Di Baca : 2662 Kali

Riauaktual.com - Gubernur Riau, Ir H Arsyadjuliandi Rahman MBA, Selasa 21 November 2017 pagi menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 72 dan Hari Guru Nasional (HGN) di Hall Convention Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu.

Acara berlangsung hikmat itu juga hadir Bupati Rohul, Bupati Rohul, H Suparman SSos MSi, Wakil Bupati Rohul, H Sukiman, Sekda Rohul, Ir H Damri Harun MM, Asisten I Sekdaprov Riau, H Masperi SSos MSi, Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri SH segenap unsur Forkopimda, Kepala Dinas, Badan dan Kantor organisasi perangkat daerah (OPD) Rohul, Ketua PGRI Rohul, Dr Adolf Bastian serta ribuan guru berasal dari 16 kecamatan dan perwakilan pengurus PGRI dari Kabupaten/Kota se Riau.

Ketua PGRI Rohul, Dr Adolf Bastian dalam laporannya mengatakan, tema kegiatan membangkitkan kesadaran dalam meningkatkan etos kerja guru. Adapun dasar kegiatan sesuai AD/ART organisasi PGRI.

"Tujuannya HUT PGRI dan HGN untuk mempererat silaturahmi antara guru, khususnya guru di Provinsi Riau," jelas Adolf Bastian yang juga Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP) dalam laporannya sekaligus menutup laporan dengan pantun.

Dalam kesempatan itu, Nurdin SPd selaku guru di SMAN 1 Rambah membacakan ikrar guru Indonesia. Kemudian di bacakan juga sejarah singkat organisasi PGRI dari zaman penjajahan Belanda tempo dulu hingga sekarang.

Bupati Rohul, H Suparman SSos MSi dalam sambutannya mengatakan, momentum HUT PGRI dan HGN ini menjadi dasar bagi guru harus ikhlas sebagai pendidik generasi muda.

Bupati Suparman juga membeberkan kondisi kesejahteraan 2.300 orang guru honorer komite di daerah berjuluk Negeri Suluk Berpusaka nan Hijau tersebut. Yang menjadi kerisauan baginya untuk mencari anggaran untuk menutupi gaji mereka.

"Kami berharap kepada Pemprov Riau membuat program untuk kesejahtraan guru honor komite. Karena kondisi saat ini kesejahtraan guru honor komite belum sebanding dengan kinerjanya," kata mantan Ketua DPRD Riau ini.

Dalam pada itu, kata Bupati Suparman lagi organisasi PGRI memiliki yayasan sendiri di beberapa tempat. Dirinya berharap, agar program yang sama juga ada di kabupaten/kota. "Sehingga solidaritas mulai tingkat SD, SMP dan SMA bisa terjalin dengan baik," harap mantan Ketua KNPI Riau. (mcr)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com