Satlantas Polresta Pekanbaru Taja Lomba Mewarnai, TK Bhayangkari Juara Tiga

Satlantas Polresta Pekanbaru Taja Lomba Mewarnai, TK Bhayangkari Juara Tiga
Salah satu Polwan Satlantas Polresta Pekanbaru saat membimbing anak-anak peserta lomba mewarnai, Selasa (21/11). Foto Lantas Pku

Riauaktual.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru bekerjasama dengan Honda Capella mengadakan lomba mewarnai tingkat anak usia dini, Selasa (21/11).

Lomba ini bertemakan keselamatan berlalu lintas, yang ini dilaksanakan di Taman Lalu Lintas, RSDC Rumbai dan diikuti sebanyak 125 anak.

Kasubnit I Unit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru, IPDA Ratna Wilis yang memimpin kegiatan mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi faktor penilaian dalam lomba mewarnai tersebut seperti ketepatan warna dari Traffic Light, Zebra Cross, serta kerapian para peserta dalam memberikan warna pada gambar.

"Jadi tidak hanya sekedar lomba mewarnai, namun juga sebagai sarana kita untuk mengenalkan dan mengajarkan anak anak apa itu tertib  berlalu lintas," kata Ratna.

Dalam lomba tersebut, lanjut dia, juara 1 diraih oleh TK Nurul Jarid, juara 2 diraih oleh TK Ananda dan juara 3 diraih oleh TK Bhayangkari.

"Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah trofi dan bingkisan," kata Ratna.

Sementara itu, terkait pemberian edukasi lalu lintas kepada anak usia dini, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser berharap, nantinya anak-anak tersebut kelak dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dilingkungan sekitarnya, baik di dalam keluarga, sekolah maupun tempat tinggalnya.

"Melalui kegiatan ini kita menyampaikan pesan agar tertib berlalu lintas," kata Rinaldo. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index