Ilustrasi

Ngaku Petugas Lapas Kambangan, Residivis Ini Kuras Harta Janda

Selasa,21 November 2017 - 06:56:48 WIB Di Baca : 2508 Kali

Riauaktual.com - Mengaku-ngaku sebagai petugas Lapas Pasir Putih Nusakambangan, Rosikin (34), menguras perhiasan N (44) warga Desa Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap. Rosikin berpura-pura jatuh hati pada N yang berstatus janda dan berjanji akan menikahinya.

Dilansir dari merdeka.com, Rosikin yang merupakan warga Wanareja, Kabupaten Cilacap, sesungguhnya adalah seorang residivis. Dia baru saja menjalani hukuman di Lapas Nusakambangan.

Kapolsek Gandrungmangu Polres Cilacap, AKP Agus Subagyo mengatakan pada Sabtu (18/11) Rosikin bertamu ke rumah N untuk membicarakan rencana pertunangan dan pernikahan. Malam itu, usai mengobrol Rosikin meminta izin untuk menginap. Pada pukul 23.30 WIB, N kaget mendapati perhiasan miliknya yang disimpan di dalam lemari sudah raib.

"Malam itu, korban mulai curiga bahwa Rosikin mencuri perhiasannya," kata Agus, Senin (20/11).

Perhiasan itu yakni 3 cincin emas sekitar 7 gram atau seharga Rp 2.700.000. Rinciannya, cincin emas 1,8 gram, cincin 2,6 gram bermata putih horizontal dan cincin emas 3,8 gram bermata putih oval.

Esoknya, karena dilanda curiga, N mencoba mencari tahu lebih dalam identitas Rosikin. Tak disangka dia mendapati kenyataan berbeda, bahwa Rosikin justru bekas napi dan telah menikah. Dia pun merasa tertipu lantas memberitahukan kejadian yang dialaminya ke polsek setempat.

Pada Minggu (19/11), N lantas menjebak Rosikin untuk datang ke rumahnya lagi. Saat inilah, Rosikin lantas ditangkap oleh petugas Polsek Gandrungmangu. Rosikin pun tak dapat mengelak bahwa dia telah mencuri perhiasan tapi telah menjualnya untuk membeli telepon genggam.

"Jadi modusnya mengaku sebagai pegawai lapas untuk mendekati korban. Padahal sebenarnya residivis", kata Agus. (wan)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com