Jokowi Minta Elite Politik Ajarkan Politik Santun

Jokowi Minta Elite Politik Ajarkan Politik Santun

Riauaktual.com - Presiden Joko Widodo meminta seluruh elite politik untuk mengajarkan politik santun kepada masyarakat. Sehingga, tidak ada lagi yang berteriak menyebut pemerintah antek asing atau adanya ideologi PKI yang bangkit.

 
"Ya kalau saya, PKI bangkit gebuk saja, sudah gampang. Wong payung hukumnya jelas, kenapa harus bicara banyak-banyak soal ini," kata Presiden Jokowi di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Jokowi juga meminta seluruh kalangan elite agar berp‎olitik secara santun guna mengajarkan politik yang baik kepada generasi muda. Hal itu ia katakanya karena saat ini pendidikan politik kepada generasi muda dinilai tidak berjalan dengan positif.

Kepala Negara dalam kesempatan yang sama, mengapresiasi peran purnawirawan TNI dan Polri dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurut Jokowi, TNI dan Polri merupakan penegak ideologi Pancasila di Indonesia.

"Purnawirawan merupakan penjaga dan pembela NKRI, penegak Pancasila dan UUD 45, serta penjaga keragaman," tandasnya. (Wan)

 

Sumber: okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index