Ilustrasi (Foto: Amazonaws)

Pria Lebih Senang Curhat ke Pria yang Jadi Sahabatnya dibanding kepada Kekasih, Kenapa?

Selasa,21 November 2017 - 01:12:18 WIB Di Baca : 2519 Kali

Riauaktual.com - PERNAH mengalami ditinggal teman pria demi menonton bola bersama teman-temannya? Atau si dia meng-cancel ajakan yang sudah dijanjikan 2 minggu lalu hanya untuk mengiyakan ajakan teman prianya bermain futsal sore tadi?

Jangan heran! Peneliti baru-baru ini ungkap fakta tersebut. Dijelaskan penelitian tersebut, kedekatan yang begitu kuat antar pria menjadi salah satu ancaman bagi hubungan heteroseksual. Bahkan, bisa dikatakan bahwa hubungan bromance itu akan menjadi salah satu masalah di hubungan percintaan Anda.

Sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal Men and Masculinities, mengungkapkan, pria heteroseksual merasa bahwa bromance lebih memuaskan secara emosional daripada hubungan romantis dengan wanita.

Sementara itu, meningkatnya prevalensi bromance menawarkan sejumlah manfaat yang terbukti secara ilmiah untuk pria. Menurut Adam White, para ilmuwan mengumpulkan data mereka melalui serangkaian wawancara mendalam dengan 30 mahasiswi yang masing-masing telah terlibat dalam hubungan heteroseksual.

Mereka menemukan bahwa bromance modern menawarkan pria "ruang sosial baru untuk pengungkapan emosional”, dengan peserta mengungkapkan bahwa mereka merasa lebih sedikit keluhan dan hal negatif lainnya dari teman laki-laki daripada saat berhubungan dengan teman perempuan.

28 dari 30 pria mengaku bahwa mereka lebih suka mendiskusikan masalah pribadi mereka dengan teman laki-laki daripada dengan pacar.

"Peserta kami sebagian besar menentukan bahwa sebuah bromance menawarkan peningkatan stabilitas emosional, pengungkapan emosional yang meningkat, pemenuhan sosial, dan resolusi konflik yang lebih baik, dibandingkan dengan kehidupan emosional yang mereka alami dengan pacar perempuan," keterangan penelitian.

Hasil itu menunjukan bahwa bromance mungkin akan segera menjadi normalitas domestik, dengan dua pria heteroseksual tinggal bersama dan menikmati manfaat dari hubungan kedekatan merekan tanpa keintiman.

Studi ini mengikuti temuan awal tim yang dipublikasikan dalam jurnal Sex Roles pada Mei lalu, yang mengeksplorasi definisi tentang bromance di luar representasi sinematik.

Mereka menemukan bahwa pria merangkul hubungan yang lebih baik dan saling terbuka secara emosional satu sama lain, mengkredit penurunan homofobia untuk peningkatan ekspresi pria-ke-pria yang lebih dalam.

Namun, penelitian baru ini telah memprovokasi kekhawatiran tentang bagaimana kenaikan bromance dapat berdampak negatif pada bagaimana wanita diperlakukan oleh pria heteroseksual.

"Apa yang terjadi dalam 50 tahun, katakanlah, jika hubungan bromance ini benar-benar lepas landas dan orang-orang memutuskan, 'Tunggu, kita sangat menikmati ini. Ini jauh lebih baik. Kita bisa mendapatkan lebih banyak emosi dari itu. Kita tidak banyak diatur, tidak banyak diawasi, dan oleh karena itu wanita sebenarnya hanya menjadi pemenuhan seksual pria saja dan tidak ada yang lain," kata White.

 

Sumber : okezone.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com