Wah ! Setya Novanto Lepas Jabatan Ketua DPR-RI dan Ketum Golkar, Ada yang Minat?

Wah ! Setya Novanto Lepas Jabatan Ketua DPR-RI dan Ketum Golkar, Ada yang Minat?
Setya Novanto. Foto via Jawa Pos

Riauaktual.com - Plt Ketua Umum Golkar, Idrus Marham memastikan jika Setya Novanto sudah mengikhlaskan jabatannya sebagai Ketua DPR RI dan juga Ketua Umum Partai Golkar.

“Pak Nov itu sudah menyampaikan kepada saya, ya bahwa kalau memang proses perjalanannya seperti ini, dia ikhlaskan semua. Pak Novanto mengikhlaskan semua dengan mekanisme yang ada,” kata Idrus kepada wartawan di Kantor DPP Golkar, Senin (20/11).

Idrus menambahkan, Novanto juga tidak akan menghambat mekanisme pergantian itu, baik di internal partai maupun di DPR. Untuk itu, Idrus meminta agar pergantian kepimpinan di partainya maupun di parlemen tidak perlu didesak-desak.

“Supaya keharmonisan komunikasi politik antara Golkar dengan partai-partai lain itu tetap terjaga. Sehingga mitra kami dalam perjuangan politik tetap dinamis dan produktif,” katanya.

Untuk itu, kata Idrus, rapat pleno yang akan digelar besok dengan agenda konsolidasi internal partai sekaligus penunjukan pelaksana tugas ketua umum akan menentukan proses keberlanjutan roda organisasi partainya sudah sesuai dengan aspirasi dari sesepuh dan senior yang menyarankan agar Golkar segera melakukan konsolidasi internal.

Sebelumnya, Dewan Pakar Partai Golkar mendukung usulan Ketua Umum Setya Novanto yang menunjuk Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum.

“Mendukung usulan Ketum Partai Golkar Setya Novanto yang telah menunjuk Saudara Idrus Marham sebagai pelaksana tugas ketua umum,” tegas Agung usai rapat pleno Dewan Pakar di di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (20/11).

 

Sumber : pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index