Masyarakat Desa Sako Sampaikan Mosi Tak Percaya Kepada Bupati, Terkait Persoalan Kades

Masyarakat Desa Sako Sampaikan Mosi Tak Percaya Kepada Bupati, Terkait Persoalan Kades

Riauaktual.com - Sejumlah perwakilan masyarakat Desa Sako, dari unsur Badan Perwakilan Desa (BPD) pemuka masyarakat dan tokoh pemuda, Senin (20/11/2017) pagi menyampaikan mosi tidak percaya kepada Bupati H. Mursini.

Mosi tidak percaya yang disampaikan masyarakat Sako ini, terkait persoalan Kepala Desa, masyarakat menuntut agar Kades segera diberhentikan dari Jabatannya sebagai Kepala Desa, sebab menurut masyarakat Desa Sako, banyak kebijakan yang dijalankan Kades tidak sejalan dengan masyarakat.

"Mosi yang kami sampaikan ini sebagai bentuk, bahwa kami atas nama masyarakat Desa Sako, menginginkan Kepala Desa agar diberhentikan," ujar ketua BPD Hamdarius.

Dikatakan Ketua BPD Desa Sako, Hamdarius, Mosi tidak percaya ini, kata dia dibuktikan dengan penandatangan berita acara dari masyarakat sebanyak 700 orang yang sudah menandatangani.

"Dari 1300 jumlah DPT 700 orang sudah melakukan tandatangan, sebenarnya masih ada masyarakat yang ingin membubuhkan tandatangan. Namun kami rasa, jumlah ini sudah cukup memenuhi kuota," ungkapnya.

Terkait masalah Desa Sako ini, belum lama ini, wartawan mencoba mendatangi inspektorat menemui Desmon, dari keterangannya ia mengatakan bahwa dana Desa yang dikelolah  Sako ini memang ada temuan inspektorat sekitar 400 juta.

"Masalah ini telah ditangani BPKP dan BPK, untuk keputusan tergantung mereka lagi, inspektorat hanya sampai pada proses audit," pungkasnya belum lama ini kepada wartawan. (Jk)

 

 

 

 

 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index