TNI AU Perkenalkan Pesawat Tempur Kepada Anak Paud, TK dan SMP

TNI AU Perkenalkan Pesawat Tempur Kepada Anak Paud, TK dan SMP
Salah satu penerbang Skadron Udara 12 Lanud Rsn Pekanbaru memberikan penjelasan mengenai pesawat tempur Hawk 100/200 kepada para anak Paud, TK dan SMP

Riauaktual.com - Ratusan murid Paud, TK dan SMP dari beberapa sekolah mengunjungi markas TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru, Sabtu (18/11).

Para murid diperkenalkan sejumlah alutsista militer yang dimiliki TNI AU.

Hal itu bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme serta menambah wawasan bagi generasi penerus bangsa tersebut.

Jumlah pelajar sebanyak 421 orang yang terdiri dari RA Mauziah Hasanah, TK Bintang Cendekia, TK Alhusna, anggota Pramuka Kwartir Ranting Tampan dan Siswa SMP Islam Terpadu Future Islamic School.

Mereka mendapatkan penjelasan tentang TNI AU serta melihat secara langsung alutsista pesawat tempur TNI AU Lanud Rsn Pekanbaru.

Rismaida, guru pendamping dari RA Mauziah Hasanah menyampaikan ucapan terima kasihnya atas keterbukaan dari Lanud Rsn yang telah menerima kunjungan para muridnya.

"Semoga wawasan dan pengetahuan anak-anak akan bertambah terutama tentang TNI Angkatan Udara, karena bisa mendapatkan penjelasan secara langsung dari pihak Lanud Roesmin Nurjadin," ungkap Rismaida.

Selanjutnya, Kepala Sekolah SMPIT Future Islamic School, Rahmadsyah, mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan ini untuk dapat menanamkan jiwa nasionalisme serta rasa cinta tanah air kepada para siswanya.

"Diharapkan dari kunjungan ini, akan semakin memperkuat karakter mereka sehingga mampu menjadi generasi penerus bangsa yang akan siap menjaga keutuhan bangsa dan negara," ucap Rahmad.

Sementara itu, Danlanud Rsn Pekanbaru, Marsma TNI Age Wiraksono melalui
Kabinpotdirga Letkol Kes Yulfiendri Yunus, menyambut baik kunjungan siswa dan siswi ke Lanud Rsn Pekanbaru tersebut.
 
"Semoga setelah mendapatkan penjelasan serta melihat secara langsung, sepulang dari sini mereka membawa pulang tambahan wawasan serta pengetahuan mengenai TNI Angkatan Udara beserta alutsistanya," kata Yunus.

Dia pun berharap kedepannya, para pelajar ini akan menjadi penerus sebagai prajurit TNI Angkatan Udara.

"Jadilah penerus kami nanti," pesan Yunus. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index