Latihan Posko I Yonif 132/BS Ditutup, Ini Kata Danrem Edy Nasution

Latihan Posko I Yonif 132/BS Ditutup, Ini Kata Danrem Edy Nasution
Latihan Posko I Yonif 132/BS Ditutup, Ini Kata Danrem Edy Nasution

Riauaktual.com - Latihan Posko I Batalyon Infanteri (Yonif) 132/Bima Sakti resmi ditutup, Jumat (17/11).

Latihan tersebut baru saja dilaksanakan beberapa hari terakhir, merupakan suatu moment yang sangat penting untuk menuju profesionalitas  keprajuritan TNI.

"Melalui latihan Posko I ini, hendaknya dapat memberikan berbagai macam gambaran permasalahan aktual di wilayah yang memerlukan pemecahan  secara komprehensif dan terintegrasi," ungkap Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Edy Nasution saat menutup Latihan Posko I di Yonif 131/BS.

Dia melanjutkan, dengan adanya Latihan Posko I ini juga untuk meningkatkan koordinasi dalam rangka mewujudkan keterpaduan dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan sehingga mampu memecahkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi di wilayahnya.

"Prosedur hubungan komandan dan Staf serta mekanisme komando pengendalian operasi di wilayah yang telah dilaksanakan sebagai bekal pengalaman yang harus terus dilatih, dibina dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat teruji dan diterapkan pada saat dibutuhkan," terangnya.

Hal itu perlu dipahami bahwa tugas-tugas kedepan akan semakin kompleks dan dituntut profesional dan proporsional dalam menyelesaikan setiap tugas dan tantangan di wilayah.

Selain itu, Edy Nasution mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelaku Latihan Posko I Yonif 132/BS, yang telah menunjukkan semangat dan  kesungguhan selama latihan.

"Semoga kedepannya prajurit menjalankan tugas dengan profesional," tambah Edy berharap. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index