Satresnarkoba Polres Siak Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah

Satresnarkoba Polres Siak Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah
Percakapan Obrolan Dimulai Sen 17:17 Ada Anggaran Siluman Sewa Mobil Sampah Rp 1,6 M # Komisi IV Akui Tak Pernah Membahasnya PEKANBARU, TRIBUN- Komisi

Riauaktual.com - Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Siak, melakukan sosialisasi pencegahan narkotika, Kamis (16/11) pagi.

Sosialisasi itu dilakukan kepada masyarakat Kabupaten Siak. Dan kegiatan tersebut cukup rutin dilaksanakan.

Kali ini, polisi pemberantas narkoba itu sosialisasi ke SMPN 02 Siak, yang melibatkan 250 siswa.

Kapolres Siak, AKBP Barliansyah melalui Kasat Narkoba, AKP Herman Pelani salah satu narasumber dalam kegiatan ini mengatakan, selain penindakan, juga perlu dilakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat terhadap bahaya narkoba.

"Kita melakukan pembinaan terhadap siswa atau generasi muda di Kabupaten Siak," ujar Herman Pelani.

Kata dia, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang bahaya narkoba kepada pelajar, agar mereka tidak terjebak dilingkaran peredaran gelap narkoba tersebut.

"Kami akan terus melakukan sosialisasi pencegahan ini dari sekolah ke sekolah dan komunitas-komunitas serta seluruh warga masyarakat Kabupaten Siak," kata Herman.

Mantan Kapolsek Kerinci Kanan ini berharap, dengan cara mensosialisasikan tentang bahayanya narkoba, dapat menekan angka tindak pidana penyalahgunaan Narkoba diwilayah Kabupaten Siak.

"Tindakan represif kita lakukan agar ada efek jera bagi pelaku pengedaran narkotika. Sosialisasi kita adakan supaya generasi kita selamat dari bahaya narkoba," ungkap Herman yang juga pernah menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Tampan, Pekanbaru ini.

Selain jajaran Polres Siak, kegiatan penyuluhan ke sekolah tersebut juga dihadiri pihak Badan Narkotika Nasional Kota (BNN) Siak. Dan para siswa pun cukup antusias mengikuti sosialisasi tersebut. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index