Wiih ! Ada Suzuki Vitara Baru di Jakarta, Kapan Meluncur?

Wiih ! Ada Suzuki Vitara Baru di Jakarta, Kapan Meluncur?
foto : viva.co.id

Riauaktual.com - Suzuki melihat peminat mobil Sport Utility Vehicle di Tanah Air meningkat. Hal itu terlihat dari mobil-mobil baru yang mereka luncurkan tahun ini, seperti Jimny dan SX4 S-Cross versi baru.

Bahkan, Suzuki Indomobil Sales dikabarkan akan menghadirkan varian terbaru dari Vitara. Mobil ini sudah dipasarkan oleh Suzuki di India sejak beberapa waktu lalu.

Dikutip dari VIVA.co.id yang juga sempat melihat mobil ini saat berkunjung ke gudang SIS beberapa waktu lalu. Meski tertutup rapi oleh cover, namun bentuknya yang khas menunjukkan bahwa mobil tersebut sudah ada di Indonesia.

Lantas, kapan waktu peluncurannya?

"Belum (peluncuran Vitara baru). Tren SUV sih naik, makanya kami banyak datangkan produk-produk SUV," ujar Direktur Pemasaran Divisi Roda Empat SIS, Donny Saputra di Jakarta.

Salah satu alasan SIS menunda peluncuran Vitara adalah karena mereka masih belum menentukan jenis mesin yang bakal dipakai.

Secara global, Vitara baru ditawarkan dalam tiga jenis mesin, yakni M16A berkapasitas 1.600 cc bensin dan D16A 1.600 cc diesel, serta mesin berkode satu tingkat lebih canggih dari Ertiga, yakni K14C.

Mesin K14C berkapasitas 1.400 cc dan dilengkapi dengan turbocharger. Pemakaian turbo membuat tenaga mesin naik, sehingga performanya menjadi lebih baik.

 

Sumber : viva.co.id

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index