Tiga Ekor Kerbau Disembelih untuk Resepsi Adat Bobby-Kahiyang di Medan

Tiga Ekor Kerbau Disembelih untuk Resepsi Adat Bobby-Kahiyang di Medan
Proses akad nikah Kahyang dan Bobby (foto: Antara)

Riauaktual.com - Resepsi kedua pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dan putri tunggal Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, akan digelar di rumah keluarga besar Bobby di Kompleks Perumahan Bumi Hijau Regency, Setiabudi, Medan, 24-25 Nopember 2017 mendatang. Resepsi adat rencananya akan dilaksanakan dengan adat Mandailing Tapanuli Selatan.

Layaknya resepsi adat Mandailing Tapanuli Selatan lainnya, resepsi Bobby-Kahiyang juga akan dilengkapi dengan penyembelihan kerbau untuk kebutuhan upacara adat. Setidaknya tiga ekor kerbau akan disembelih dalam upacara tersebut.

“Akan ada kerbau dari perwakilan marga-marga. Tapi jumlah totalnya kita belum tahu. Yang pasti akan ada kerbau dari keluarga Nasution, keluarga Siregar dan keluarga Hasibuan,” ujar Erwan Nasution, paman Bobby, Selasa (14/11/2017).

Selain adat Mandailing Tapanuli Selatan, resepsi pernikahan Bobby-Kahiyang juga akan menampilkan etnis-etnis yang ada di Sumatera Utara.

“Kita juga mengundang raja-raja dan tokoh adat dari etnis-etnis yang ada di Medan. Kebudayaan mereka juga akan ditampilkan nanti. Ini bisa disebut sebagai resepsi kebudayaan,” tandasnya.

 

Sumber : okezone

 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index